Anonymous Akan Bersaing dengan Wikileaks  

Written By Unknown on Selasa, 30 Oktober 2012 | 10.44

Selasa, 30 Oktober 2012 | 09:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah Anonymous menyatakan berhenti mendukung aksi WikiLeaks, para aktivis hacker ini membuat proyek semacamnya untuk menandingi laman retas Internet milik Julian Assange. Meskipun cinta atau membenci mereka, sulit untuk mengabaikan Anonymous. Para hacktivist ini telah bekerja sama satu dengan yang lainnya untuk meretas laman maya pemerintah, Church of Scientology, maupun cyber attacks

The Hacker News melaporkan, setelah menyatakan tak mendukung WikiLeaks lagi, Anonymous mulai membuat gebrakan serius. Seseorang anonim yang menjadi juru bicara Anonymous melakukan wawancara melalui e-mail dengan The Voice of Russia berkaitan dengan proyek TYLER.

Dalam wawancara itu, Anonymous menjelaskan bahwa TYLER akan menjadi seperti WikiLeaks. Mereka dijadwalkan untuk memulai pada pengujian beta pada 5 November nanti dan menyelesaikannya pada 21 Desember. TYLER rupanya dirancang untuk mengekspos penyimpangan korupsi dan menempatkan pada posisi berlawanan dengan sensor Internet.

Kedengarannya seperti WikiLeaks bukan? Ini karena memang seharusnya begitu. Jika Anda penasaran mengapa ANonymous datang dengan TYLER, alasannya sederhana. Mereka tak lagi bermain dengan tim Julian Assange. "Apa yang kami lakukan adalah berhenti dari apa pun untuk WikiLeaks. Tak ada lagi risiko yang kami ambil untuk membela WikiLeaks atau dari musuh-musuh mereka. Tak ada lagi risiko penjara bagi Anonymous untuk memasok bahan pengungkapan skandal bagi WikiLeaks. Anonymous menyudahinya," ujar Anonymous dalam sebuah pernyataan.

Apapun yang terjadi, satu hal yang jelas. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memastikan bahwa Anda tidak ada dalam daftar pencarian Anonymous!

TECHHIVE | ISMI WAHID

Berita Lain:
Sepeda Kayu, Transportasi Ramah Lingkungan
Pengobatan, Ikan Pari Manta Nyaris Punah
Temuan Tengkorak Abad ke-14 di Situs Blanjong
Lebah Tak Hanya Menyengat Tapi Juga Menggigit


Anda sedang membaca artikel tentang

Anonymous Akan Bersaing dengan Wikileaks  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/10/anonymous-akan-bersaing-dengan-wikileaks.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anonymous Akan Bersaing dengan Wikileaks  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anonymous Akan Bersaing dengan Wikileaks  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger