Kapak Batu Modern dari Zaman Prasejarah

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 10.44

Kamis, 18 Oktober 2012 | 04:54 WIB

TEMPO.CO , London:Dua desainer dari Israel, Ami Drach dan Dov Granchrow, menciptakan alat unik yang memadukan arsitektur zaman batu dengan ornamen abad 21. Mereka menggunakan teknik prasejarah dan proses produksi canggih untuk membuat alat-alat unik ini.

Alat yang dihasilkan tidak benar-benar dimaksudkan untuk digunakan. Mereka hanya ingin membuat titik pertemuan budaya dengan menunjukkan persimpangan bahan dan teknologi, fungsi dan waktu pada skala nyata.

"Penguasaan terhadap pembuatan alat adalah penentu kemajuan manusia," ujar mereka. Proyek yang dinamakan BC-AD (Before Century-After Century) ini adalah eksplorasi eksperimental di bidang desain dan pembuatan alat.

Untuk membuat pisau pemotong ala prasejarah, mereka menggunakan teknik kuno knapping, yaitu membenturkan dua batu untuk membuat salah satunya menjadi tajam. Mereka kemudian mengamati permukaan batu yang sudah dihasilkan itu. Selanjutnya menciptakan model 3D untuk menentukan pegangan yang sesuai dengan postur gumpalan batu itu.

Pegangan dibuat ramping dan modern. Sehingga terlihat sangat kontras dengan pisau batu itu. Karya unik ini seperti memampatkan waktu pada obyek tunggal.

Batu dan alat-alat yang terbuat dari batu telah menjadi sarana nenek moyang untuk bertahan hidup selama lebih dari 1 juta tahun. Drach dan Ganchrow memamerkan alat unik ini di Design Week 2012, Budapest. Lebih lanjut tentang kerja dua desainer ini bisa ditengok di laman mereka, www.amidov.com.

DAILY MAIL | ISMI WAHID

Berita lain:
Kenapa Novi Amilia Buka Baju Waktu Nyetir?  
Novi Akan Tuntut Penyebar Foto Syur 
Panglima TNI Bela Anak Buahnya yang Pukul Wartawan 
Penyebab Novi Lepas Baju di Mobil Versi Psikiater 
Dua Polisi yang Hilang di Poso Ditemukan Tewas


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapak Batu Modern dari Zaman Prasejarah

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/10/kapak-batu-modern-dari-zaman-prasejarah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapak Batu Modern dari Zaman Prasejarah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapak Batu Modern dari Zaman Prasejarah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger