Menanti Sentuhan 'Midas' Marissa Mayer  

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 10.44

Minggu, 20 Januari 2013 | 05:01 WIB

TEMPO.CO, California - Dua pejabat penting Yahoo!, Justin Somaini dan Sashi Seth, meninggalkan perusahaan itu pada pekan ini. Seth adalah Senior Vice President Yahoo! Connections, yang menangani sejumlah produk penting, seperti Flickr dan Yahoo! Mail. Sedangkan Somaini merupakan Chief Information Security.

Belum ada penjelasan resmi soal alasan pengunduran diri mereka. Hanya, lewat situs jejaring sosial LinkedIn, Seth mengatakan, "Setelah tiga tahun bekerja di Yahoo!, saya sampai kepada keputusan untuk melanjutkan karier di tempat lain."

Menurut situs berita digital AllthingsD, Marissa Mayer, Chief Executive Officer Yahoo!, memang sedang memperkuat jajaran pejabat tinggi perusahaan untuk mempercepat proses revitalisasi. Ia membenahi jajaran manajemen dengan merekrut pejabat baru, seperti direktur keuangan dan direktur bidang akuisisi.

Marissa Mayer, 37 tahun, sebelum hijrah ke Yahoo!, pada pertengahan tahun lalu, adalah seorang petinggi di Google. Kepindahannya sempat mengguncang Silicon Valley. Sebab, lulusan program magister bidang ilmu komputer di Stanford University ini memang menjadi andalan Google.

Mayer, yang gemar berpakaian modis, juga dinilai berprestasi dalam memimpin pengembangan layanan mesin pencari Google selama 10 tahun. Karier programmer perempuan pertama di Google itu melesat cepat dan ia menjabat salah satu Senior Vice President. Karena itu, ketika Mayer memutuskan menerima pinangan dari Yahoo!, yang sedang terseok-seok, banyak yang terperangah.

Mayer menjawab,"Yahoo! sangat pas buat saya karena selama ini saya mengurusi produk yang juga dikembangkan di Yahoo!" Selain agregator berita, Yahoo! dikenal sebagai situs yang menyediakan layanan pencarian dan surat elektronik. Mayer lama berkecimpung dalam pengembangan produk serupa di Google.

Setelah bergabung di Yahoo!, gebrakan pertama Mayer adalah membebaskan makanan di kantin untuk semua karyawan. Dia membagikan iPhone 5 dan Samsung Galaxy III serta menggelar pertemuan mingguan untuk mendengar masukan langsung dari para pegawai. "Saya ingin Yahoo! menjadi salah satu tempat terbaik untuk bekerja," kata Mayer.

Ini semua dilakukan untuk mendongkrak semangat karyawan Yahoo!, yang mengalami demoralisasi sejak 10 tahun lalu. Krisis itu kian parah dalam lima tahun terakhir. Untuk menyelamatkan Yahoo!, Mayer bakal merombak hingga 50 persen dari jajaran pengembang aplikasi Yahoo! agar lebih andal dalam menulis kode untuk aplikasi mobile. "Mobile merupakan masa depan," kata dia.

FORTUNE | FORBES | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Menanti Sentuhan 'Midas' Marissa Mayer  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/01/menanti-sentuhan-midas-marissa-mayer_21.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menanti Sentuhan 'Midas' Marissa Mayer  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menanti Sentuhan 'Midas' Marissa Mayer  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger