Petinggi Google Nekad ke Korea Utara Pekan Ini

Written By Unknown on Senin, 07 Januari 2013 | 10.44

Senin, 07 Januari 2013 | 05:17 WIB

TEMPO.CO , San Francisco: Chairman Google Eric Schmidt tetap akan kunjungan kemanusiaan ke Korea Utara pada pekan ini bersama Gubernur New Meksiko Bill Richardson. Walaupun rencana ini  dikritik oleh Amerika Serikat.

Richardson dalam pernyataannya akan mengadakan keterangan pers di bandar udara Beijing Kamis nanti. "Tapi tidak ada media yang akan mendampingi ke Korea Utara," begitu pernyataan Richardson, Ahad, 7 Januari 2013.

Eric akan didampingi Jared Cohen, seorang direktur di Google. Dia bersama Schmidt akan menulis buku tentang bagaimana internet mengubah dunia. Ada pula K.A. Namkung, ahli soal Asia sekaligus penasihat Richardson dalam rombongan tadi beserta beberapa staf yang tak dirinci namanya.

Juli lalu, Cohen menyelenggarakan konferensi di luar Los Angeles. Konferensi ini menampilkan hampir selusin pembelot Korea Utara, yang menceritakan pengalaman privasi dan dipaksa melakukan kegiatan kriminal, termasuk penjualan obat-obatan. Schmidt dilaporkan ikut berbicara dalam konferensi tersebut.

Richardson, mantan duta besar untuk PBB, telah sering mengunjungi Korea Utara. Banyak pengamat mengharapkan Richardson mencari cara pelepasan Kenneth Bae, seorang Korea-Amerika pemandu wisata yang ditahan tahun lalu.

Sampai kini, tujuan kunjungan rombongan ini masih belum jelas. Google menilai kunjungannya sebagai kunjungan pribadi.

NUR ROCHMI | REUTERS


Anda sedang membaca artikel tentang

Petinggi Google Nekad ke Korea Utara Pekan Ini

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/01/petinggi-google-nekad-ke-korea-utara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petinggi Google Nekad ke Korea Utara Pekan Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petinggi Google Nekad ke Korea Utara Pekan Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger