Jobs dan Cook Sempat Beda Pendapat Soal Samsung  

Written By Unknown on Selasa, 12 Februari 2013 | 10.44

Senin, 11 Februari 2013 | 17:20 WIB

TEMPO.CO, Cupertino -- Berbeda dengan Steve Jobs, pendiri dan mantan Chief Executive Officer Apple, Tim Cook memilih pendekatan lain terhadap Samsung. Sejak awal, Cook--yang menjadi pengganti Jobs sebagai CEO pada 2011--berharap sengketa hak paten antara Apple dan Samsung bisa diselesaikan lewat jalur negoisasi dibandingkan dengan melalui jalur gugatan di pengadilan.

Menurut berita Reuters, Cook memang merasa risih terhadap pilihan jalur hukum terhadap Samsung karena dia pernah menjadi Chief Operating Officer Apple. Dengan posisinya itu, Cook menjadi ujung tombak negosiasi antara Apple dan Samsung untuk pengadaan komponen. Dan selama menjalankan tugasnya itu, Cook dinilai berhasil mengamankan suplai komponen dari Samsung, berupa cip, layar LCD, dan flash memory.

Belakangan, Cook meneruskan cara yang ditempuh Jobs. Apalagi, dalam proses mediasi yang digelar manajemen Apple dan Samsung, baik di Seoul dan Cupertino, manajemen dari kedua perusahaan tidak berhasil mencapai kata sepakat.

Manajemen Apple sendiri enggan menanggapi sikap Cook, yang sempat berbeda dengan Jobs soal cara menangani Samsung ini. Menurut analis Horace Dediu, sikap Cook itu mencerminkan kehati-hatian. "Sangat penting bagi Anda untuk tahu cara menginvestasikan dana Anda untuk mendapatkan barang modal terbaik dalam bisnis ini."

Dalam pertemuan dengan para analis setahun lalu, Cook sempat mengungkapkan jika dia memang membenci jalur litigasi dalam menyelesaikan masalah. "Lebih baik jika ada cara lain dalam menyelesaikan masalah," kata dia. Pada tahun lalu, Apple dan HTC yang bersengketa soal hak paten memang lalu mengakhiri sengketa hukum lewat jalur mediasi.

BUSINESS INSIDER | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Jobs dan Cook Sempat Beda Pendapat Soal Samsung  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/02/jobs-dan-cook-sempat-beda-pendapat-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jobs dan Cook Sempat Beda Pendapat Soal Samsung  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jobs dan Cook Sempat Beda Pendapat Soal Samsung  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger