Pria dan Wanita Tak Berasal dari Planet Berbeda

Written By Unknown on Kamis, 07 Februari 2013 | 10.44

Kamis, 07 Februari 2013 | 06:17 WIB

TEMPO.CO , Jakarta--Fakta tak terbantahkan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki karakter yang sama sekali berbeda. Tetapi sebetulnya, mereka sangat mirip. Sebutan populer laki-laki berasal dari Mars dan perempuan datang dari Venus, tampaknya sudah saatnya membawa mereka berdua sama-sama ke bumi.

Sebuah studi menemukan bahwa laki-laki dan perempuan ternyata berbagi sifat yang identik. Misalnya, laki-laki yang menangis bahkan perempuan juga bisa menjadi direktur agresif dan pandai matematika. Dalam laporan studi disebutkan bahwa ada begitu banyak tumpang tindih antara laki-laki dan perempuan yang tidak bisa diurutkan akurat dengan tipe kepribadian maupun indikator psikologis.

Peneliti menanyai lebih dari 13 ribu orang dari berbagai orientasi seksual. Pertanyaan awal dimulai dengan berapa lama mereka menikmati pembicaraan bersama teman di telepon. Secara emosional, pria dan wanita sering memiliki sikap yang sama untuk sebuah hubungan. Ketika hubungan itu berakhir, mereka seringkali salah jika menyalahkan perbedaan seksual sebagai pemicu keras kepala atau bahkan kurangnya sensitivitas.

Dalam studi tersebut, pasangan gay dalam berdebat ternyata sama halnya dengan pasangan heteroseksual. Pria dan wanita pada umumnya tidak jatuh ke kelompok yang berbeda.

"Tidak peduli seberapa aneh pasangan Anda, jenis kelamin mungkin hanya sebagian kecil dari masalah," ujar Profesor Harry Reis, penulis studi. Pria dan wanita percaya ada perbedaan antara diri mereka sendiri karena sikap yang dimulai ketika mereka lahir. Orang-orang berpikir tentang jenis kelamin sebagai kategori yang berbeda. Baca dan buka wawasan dengan baca berita sains di sini.

DAILY MAIL | ISMI WAHID

Baca juga:
Ditemukan Fosil Kepiting Laba-Laba Kuno
Mahasiswa Yogyakarta Kenalkan Robot ke Siswa SD
Orangutan Mati di Kebun Binatang Punti Kayu
Wajah Baru BlackBerry 10


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria dan Wanita Tak Berasal dari Planet Berbeda

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/02/pria-dan-wanita-tak-berasal-dari-planet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria dan Wanita Tak Berasal dari Planet Berbeda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria dan Wanita Tak Berasal dari Planet Berbeda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger