Pesawat Tempur Ini Berbahan Kotak Bungkus Telur  

Written By Unknown on Selasa, 05 Maret 2013 | 10.44

Selasa, 05 Maret 2013 | 04:51 WIB

TEMPO.CO, London- Sepasang pemuda asal London berhasil membuat replika pesawat tempur Battle of britain dengan 6.500 kotak telur. Charlotte Austen dan Jack Munro membangun Supermarine Spitfire sepanjang 10 meter dengan bantuan lima liter lem, lima ribu paku, 10 liter cat, dan 10 ribu straples.

Dalam pembangunan pesawat ini, mereka juga membutuhkan 253 meter kayu, 100 meter persegi kain kanvas, serta 24 meter baja. Kemudian ditambah dengan 25 lembar kayu lapis dan tujuh meter busa. Sedangkan bagi Munro dan Austen, mereka memerlukan 120 cangkir teh, enam kotak cokelat, dan 18 krim telur sepanjang pengerjaan.

"Pesawat kotak telur ini nantinya akan dipamerkan di Imperial War Museum Duxford di Cambridgeshire," tulis Mail Online, Ahad, 3 Maret 2013. "Pesawat ini adalah ikon Perang Dunia II."

Selama ini, Jack Munro berprofesi sebagai arsitek. Kata dia, pembuatan replika pesawat ini merupakan proyek yang unik nan fantastis. Tantangan terbesar pembangunan Supermarine Spitfire adalah membuatnya semirip mungkin dengan geometri yang sangat kompleks. "Untuk pesawat ini, kami pun harus rela kehilangan beberapa jam dari waktu tidur," ujar Munro.

Proyek kapal kotak telur ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan amal Help for Hero di Inggris. Nantinya, dana hasil penggalangan akan ditujukan ke prajurit, perempuan, serta veteran yang menderita cacat. Simak berita iptek lainnya di sini.

MAIL ONLINE | CORNILA DESYANA

Baca juga:
Ilmuwan Buktikan Kebenaran Telepati
Harlem Shake, Situs Youtube Ikutan Joget
Tiap Tahun, 100 Juta Hiu Dibantai di Seluruh Dunia
Hamil Bikin Kaki Perempuan Lebih Besar


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesawat Tempur Ini Berbahan Kotak Bungkus Telur  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/03/pesawat-tempur-ini-berbahan-kotak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesawat Tempur Ini Berbahan Kotak Bungkus Telur  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesawat Tempur Ini Berbahan Kotak Bungkus Telur  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger