CEO Apple Minta Maaf pada Konsumen Cina  

Written By Unknown on Selasa, 02 April 2013 | 10.44

Selasa, 02 April 2013 | 09:40 WIB

TEMPO.CO, Beijing - Setelah diprotes terkait dengan kebijakan garansi di Cina, Apple menjanjikan layanan yang lebih baik di wilayah tersebut. Pesan itu datang berbarengan dengan permintaan maaf dari CEO Apple, Tim Cook, yang di-posting dalam bahasa Cina di situs Apple Cina hari ini.

Di dalamnya, Cook meminta maaf atas kurangnya komunikasi mengenai masalah itu, dan mengatakan bahwa perusahaan sedang melaksanakan perbaikan di tiga bidang kebijakan garansi dan layanan terkait.

Perubahan-perubahan itu termasuk sebuah kebijakan baru perbaikan untuk iPhone 4 dan 4S dengan menyediakan penggantian telepon baru atau penggantian suku cadang selama satu tahun setelah pembelian. Selain itu, memperluas jaminan pada produk yang dipasarkan. Semua perubahan itu masuk dalam laman garansi di situs Apple Cina.

Perusahaan juga menyediakan formulir umpan balik secara online untuk hal yang berada di luar perubahan tersebut.

Catatan itu muncul setelah kritik atas praktek garansi Apple di wilayah tersebut. Isu itu pertama muncul saat televisi negara, China Central Television, bulan lalu mengklaim Apple menganaktirikan Cina terkait dengan layanan purnajual. Servis Apple di Cina, kata TV itu, tak sama dengan servis yang diberikan perusahaan itu di negara lain.

Dalam respons awal secara online, Apple mengatakan sangat menghormati pelanggan Cina, dan sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan setempat. Namun, ketika perusahaan menolak untuk diwawancarai atau berbicara lebih lanjut tentang masalah ini, hal itu dipandang sebagai arogansi oleh media lokal.

Ini adalah permintaan maaf kedua Cook kepada pelanggan sejak mengambil kendali sebagai CEO Apple pada Agustus 2011. September lalu, ia meminta maaf atas kesalahan dalam Apple map, dan berjanji akan melakukan perbaikan.

REUTERS | TRIP B

Topik Terhangat:
EDISI KHUSUS Guru Spiritual Selebritas || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo|| Nasib Anas

Baca juga:
Blogger Kuwait Dipenjara Gara-gara Twitter
Korea Selatan Peringatkan Provokasi Utara
Wisatawan Asing Diperkosa di Brasil
India Tolak Permohonan Paten Obat Kanker Novartis


Anda sedang membaca artikel tentang

CEO Apple Minta Maaf pada Konsumen Cina  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/04/ceo-apple-minta-maaf-pada-konsumen-cina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CEO Apple Minta Maaf pada Konsumen Cina  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CEO Apple Minta Maaf pada Konsumen Cina  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger