Smartphone Lebih Kotor dari Kloset

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta--Dalam sebulan, berapa kali anda membersihkan layar smartphone? Sekali, dua kali atau bahkan tidak pernah sama sekali.

Smartphone adalah benda yang selalu disayang dan dibawa dengan hati hati. Jarang kena air dan kotoran. Tapi ternyata smartphone adalah salah satu benda terkotor. Menurut situs teknologi Mashable, Selasa (7/5), bahkan dibanding kursi kloset duduk, ponsel masih lebih kotor. Pasalnya, kursi kloset duduk sering dibersihkan. Sedangkan ponsel jarang dibersihkan.

Mashable, mengutip laporan dari Proporta, produsen casing antimikroba. Menurut Proporta, dalam setiap inci persegi permukaan smartphone terdapat 25.107 kuman. Ini membuat ponsel lebih kotor dibanding benda benda yang biasanya dianggap kotor dalam keseharian.

Kursi kloset duduk per inci perseginya hanya ada 1.201 kuman. Lantai Dapur yang biasanya banyak bekas makanan, hanya ada 1.736 tiap inci persegi. Di piring makanan hewan, hanya ada 2.110 kuman. Layanan TouchScreen, yang biasanya ada di kantor pemerintahan atau layanan publik, juga benda terkotor. Dalam tiap incinya ada 4.500 kuman. Bahkan, Gagang Pintu yang biasanya dianggap sebagai benda kotor hanya ada 8.643 dalam tiap inci perseginya.

Laporan Proporta ini bisa jadi mengandung niat promosi produknya. Namun peneliti mengiyakan laporan Proporta. Menurut satu penelitian di Inggris, layar smartphone lebih kotor dibanding pegangan kloset pria.

Timothy Julian, peneliti penyebaran virus dan mahasiswa doktoral di Stanford University menilai idem. Baginya, meminjamkan smartphone ke orang lain sama juga menularkan virus influensa kepada orang lain. "Jika ada virus di layar pernngkat anda, maka sepertiganya akan pindah ke ujung jari anda," kata Julian. Selanjutnya, virus itu tak hanya diam di ujung jari, tapi juga ke mata, mulut atau hidung seiring aktivitas anda. Simak info teknologi informasi lainnya di sini.

MASHABLE | SEATTLETIMES | NUR ROCHMI

Topik Terhangat:
Pemilu Malaysia | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg


Baca juga:

Tanpa Cat, Uban Ternyata Bisa Dihitamkan Kembali
Masker Iron Man Sedang Dibuat di London
Facebook Bisa Bikin Gila
Lantai Kinetik Manfaatkan Energi dari Penari


Anda sedang membaca artikel tentang

Smartphone Lebih Kotor dari Kloset

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/05/smartphone-lebih-kotor-dari-kloset.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Smartphone Lebih Kotor dari Kloset

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Smartphone Lebih Kotor dari Kloset

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger