Penderita Sleep Apnea Perlu Waspada  

Written By Unknown on Senin, 24 Juni 2013 | 10.44

TEMPO.CO, New York - Seseorang yang mengidap sleep apnea mungkin mengalami peningkatan risiko komplikasi gangguan tubuh setelah operasi. Tetapi para ahli belum tahu banyak tentang bagaimana mengurangi risiko ini. Terlebih lagi, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mengidapnya.

Sleep apnea adalah kondisi ketika seseorang mengalami jeda dalam bernapas selama tidur. Sebanyak 25 persen pria dan 10 persen wanita di Amerika Serikat mengalami kondisi ini. Penelitian terbaru menunjukkan orang dengan sleep anea memiliki risiko komplikasi, terutama paru-paru dan masalah pernapasan setelah operasi dilakukan.

"Ada masalah besar di luar sana dan benar-benar belum ada jawaban yang baik," kata dr G. Stavros Memtsoudis, ahli anestesi di Rumah Sakit Khusus Bedah, New York.

Meskipun beberapa organisasi kesehatan mengatakan bahwa pasien dengan sleep apnea perlu perawatan khusus seusai operasi, termasuk pengobatan untuk membantu menjaga pasien mendapatkan saluran udara terbuka, tak banyak bukti bahwa perawatan ini bekerja mengurangi komplikasi.

Beberapa studi menunjukkan bahwa sampai 80 persen orang yang menjalani operasi tidak tahu bahwa mereka mengalami sleep apnea. Kondisi ini sering ditemukan pada hari-hari menjelang operasi. Ketika ini terjadi, dokter tidak tahu apakah akan membatalkan operasi lalu merawat gangguan apnea itu atau terus melanjutkan operasi dengan risiko peningkatan komplikasi itu.

Memtsoudis dan rekan berencana melakukan studi untuk mempelajari pasien dengan sleep apnea itu. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan perawatan yang efektif untuk pasien dengan gangguan apnea selama dan pasca-operasi. Beberapa studi menunjukkan bahwa menggunakan anestesi regional (anestesi yang hanya mempengaruhi satu area tubuh) selama operasi pada pasien sleep apnea dapat mengurangi risiko komplikasi.

LIVE SCIENCE | ISMI WAHID

Berita Lain:
Jokowi Hadir di Java Rockin' Land
Juara Arab Idol Seorang Wedding Singer Palestina
Pengantin Baru, Keira Knightley Pamer Kemesraan


Anda sedang membaca artikel tentang

Penderita Sleep Apnea Perlu Waspada  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/06/penderita-sleep-apnea-perlu-waspada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penderita Sleep Apnea Perlu Waspada  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penderita Sleep Apnea Perlu Waspada  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger