Pengguna WhatsApp Saingi Twitter

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Santa Clara -WhatsApp mengumumkan pada 20 Juni 2013 bahwa layanan pesan itu memiliki 250 juta pengguna aktif. Jumlah ini setara dengan jumlah pengguna Twitter, Facebook Messenger dan Skype, menurut situs Wall Street Journal.

Twitter memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif setiap bulannya. Sedangkan Skype memiliki 280 juta pengguna dan Facebook Messenger tidak menyebutkan jumlah penggunanya. Tapi, Facebook Messenger berada dalam peringkat ke-6 dalam kategori aplikasi gratis di Google Play.

Dalam konferensi mobile AllThingsD, CEO WhatsApp, Jan Koum mengatakan bahwa jumlah pengguna WhatsApp telah melebihi jumlah pengguna Twitter.

Selain memiliki jutaan pengguna, WhatsApp juga mengirim miliaran pesan setiap harinya. WhatsApp mengumumkan pada 12 Juni 2013 bahwa perusahaan itu telah mencatat rekor baru dengan pengiriman pesan lebih dari 27 miliar dalam satu hari.  Jumlah tersebut meningkat dari bulan sebelumnya. Sebab, pada pertengahan April 2013, WhatsApp juga mengklaim telah meraih sebanyak 20 miliar pesan per hari, dua kali lebih banyak dari aktivitas pesan di Facebook dan Twitter. Layanan ini mencatat jumlah pesan yang dikirim sebelum akhir Desember 2012, saat jumlah pesan terkirim saat itu masih 18 miliar dalam satu hari.

Sejak WhatsApp menawarkan pesan gratis, pengguna tidak perlu membayar untuk setiap pesan. Menurut laporan dari agensi penelitian, Informa, pesan teks (SMS) kini mulai menurun sejak para pengguna lebih suka berkomunikasi melalui aplikasi chat.

CNET | APRILIANI GITA FITRIA

Berita terpopuler:
Supermoon Terbesar Akan Muncul 23 Juni 
iPhone Murah Mulai Dijual di Indonesia 
Misteri Batu Bergerak Death Valley Kini Terkuak
Facebook Luncurkan Fitur Komentar Foto



Anda sedang membaca artikel tentang

Pengguna WhatsApp Saingi Twitter

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/06/pengguna-whatsapp-saingi-twitter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengguna WhatsApp Saingi Twitter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengguna WhatsApp Saingi Twitter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger