Apple Gandeng Perusahaan Taiwan untuk Rakit Chip

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | 10.44

TEMPO.CO, California - Apple telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) untuk mendesain chip bagi perangkat ponsel. TSMC akan memproduksi chip untuk Apple mulai 2014. Tapi, Apple akan terus bergantung pada Samsung sebagai suplaier utama untuk prosesor ponselnya sampai 2014.

Menurut laporan yang dilansir situs The Wall Street Journal, transisi ini bergerak lambat karena kegagalan-kegagalan kecil di TSMC yang telah menghambat produksi Apple. Transisi ini terjadi karena Apple tengah berupaya mengurangi ketergantungan pada kompetitornya, Samsung, sebagai penyuplai komponen.

Perusahaan yang berkantor pusat di California itu telah berhenti membeli layar iPhone dari Samsung. Apple juga menghentikan suplai layar iPad dari Samsung. Pada 2012 lalu, Apple nampaknya menjauh dari Samsung untuk memenuhi kebutuhan chip RAM dan memori flash untuk memvariasikan daftar suplaiernya.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan prosesor, Apple mulai mendesain chipnya sendiri beberapa waktu lalu. Tapi, Apple masih membutuhkan perusahaan luar untuk merakit prosesor itu.

Apple dan TSMC membicarakan tentang kerjasama sejak awal 2010. Pada 2011, Apple melaporkan bahwa mereka hampir mencapai kesepakatan. Tapi TSMC menolak keras karena Apple meminta untuk berinvestasi di TSMC atau perusahaan manufaktur itu memberikan ruang pabrik khusus untuk Apple.

Sedangkan kesepakatan mendesain chip mulai 2014 itu belum diketahui penyebab kedua perusahaan itu akhirnya sepakat untuk bekerjasama.

THE VERGE | APRILIANI GITA FITRIA

Topik Terhangat
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Puncak HUT Jakarta

Berita terpopuler:
23 Persen Pengguna Android Pindah ke Windows Phone 
iPhone 5S Diprediksi Akan Dirilis pada 20 September
Ada Senyawa Nikotin di Rambut Mumi Cile
Facebook Tarik Iklan dari Halaman Kekerasan



Anda sedang membaca artikel tentang

Apple Gandeng Perusahaan Taiwan untuk Rakit Chip

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/apple-gandeng-perusahaan-taiwan-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apple Gandeng Perusahaan Taiwan untuk Rakit Chip

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apple Gandeng Perusahaan Taiwan untuk Rakit Chip

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger