Lernstift, Pena Cerdas yang Mampu Koreksi Tulisan

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 10.44

TEMPO.CO , Jakarta: Peneliti asal Jerman mengklaim telah berhasil menciptkan pena cerdas yang dapat mendeteksi kesalahan dalam teks tulisan tangan.

Ide peneliti asal Jerman yang bernama Falk Wolsky dan Daniel Kaesmacher, berawal dari istri Wolsky yang melihat anaknya membuat banyak kesalahan dalam hal menulis. Istrinya berharap ada pena yang dapat membantu anaknya dalam mengoreksi tulisan.

Wolsky pun segera mengajak temannya dengan mulai mengumpulkan tim, mendirikan perusahaan, dan mengumpulkan sejumlah investor. Seperti ditulis The Telegraph Pena digital yang diberi nama Lernstift ini nantinya akan memberi tanda kepada si penulis melalui getaran lembut ketika si penulis salah dalam hal tata bahasa dan ejaan.

Lernstift sepenuhnya menggunakan teknologi dan peranti lunak pengenal tulisan tangan. Khusus untuk orang-orang yang menulis dalam bahasa Inggris dan Jerman, Lernstift dapat memproses cepat teks tertulis dan mendeteksi kesalahan kedua bahasa itu.

Pena ini juga memungkinkan penggunanya untuk mempelajari karakteristik tulisan tangan melalui model pembelajaran. Pena Lernstift bekerja dalam dua mode, mode kaligrafi akan memperingatkan kesalahan dalam tulisan tangan, sedangkan mode ortografi mendeteksi kesalahan ejaan dan tata bahasa. Sensor memungkinkan pena untuk mengenali tulisan bahkan di udara, sehingga dapat digunakan untuk menulis pesan teks tanpa permukaan untuk menulis.

Pena cerdas karya Wolsky juga didukung sistem Linux, papan sirkuit yang mengandung sensor gerak, prosesor, memori, Wi-Fi dan modul getaran. Desain pena Lernstift berbentuk oval yang memiliki ruang cukup besar untuk menampung perangat.

Untuk bisa segera memasarkan pena Lernstift, perusahaan Wolsky membutuhkan dana setidaknya 120 ribu euro atau Rp 1,8 miliar yang ditargetkan dapat terkumpul pada  Agustus 2013. Wolsky juga meminta bantuan dari perusahaan pendanaan teknologi Kickstarter. Wolsky berharap dapat memproduksi 20 sampai 100 unit pada September 2013.

TELEGRAPH|HOSPITA YS
Berita Terhangat:
Bara LP Tanjung Gusta | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | Tarif Progresif KRL | Bencana Aceh

Terpopuler
Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka
Khofifah: Kenapa Takut Pada Saya?
Ini Pidato Lengkap Malala Yousafzai di PBB
Ini Pesan Khusus Menteri Dahlan untuk Erik Meijer


Anda sedang membaca artikel tentang

Lernstift, Pena Cerdas yang Mampu Koreksi Tulisan

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/lernstift-pena-cerdas-yang-mampu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lernstift, Pena Cerdas yang Mampu Koreksi Tulisan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lernstift, Pena Cerdas yang Mampu Koreksi Tulisan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger