Daya Tahan Baterai Smartwatch Samsung 10 Jam

Written By Unknown on Jumat, 30 Agustus 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta--Ajang pameran digital dan elektronik IFA 2013 tinggal seminggu lagi akan digelar, tak heran rumor mengenai encana kemunculan produk jam tangan pintar (smartwatch) Samsung Galaxy Gear mulai memanas.

Sebuah laporan terbaru dari AmongTech, mengutip sumber-sumber dari markas Samsung di Texas, Amerika Serikat membawa kita pada beberapa bocoran tentang spesifikasi apa saja yang akan dibenamkan pada Samsung Galaxy Gear menjelang pelaksanaan IFA 2013 di Berlin, Jerman.

Yang pasti, smartwatch Samsung Galaxy Gear menggunakan layar OLED 2,5 inci. Dikabarkan resolusi layarnya 320x320 piksel. Soal kemampuan daya tahan baterai, smartwatch ini mampu bertahan hingga 10 jam, dengan kecepatan prosesornya 1,5GHz dual core dan RAM 1GB.

Seperti dilansir dari laman Techradar, Kamis 29 Agustus 2013, sistem operasinya dipastikan Jelly Bean meski belum diketahui versi 4.1 atau 4.2. Selain itu, smartwatch ini dilengkapi teknologi Bluetooth 4.0

Satu hal yang berbeda pada spesifikasinya adalah soal kamera 4 megapiksel dengan kemampuan menangkap gambar 720 piksel. Spesifikasi ini lebih tinggi dari rumor yang sebelumnya beredar bahwa resolusi kamera hanya 2 megapiksel.

Lee Young-hee, Wakil Presiden Eksekutif Samsung bidang perangkat bisnis baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa peluncuran Samsung Galaxy Gear akan dilakukan 4 September saat ajang IFA 2013 berlangsung. "Kami sedang mempersiapkan produk masa depan, dan jam ini sudah pasti salah satunya," kata Lee Young Hee.

Samsung juga dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy Note 3 di Taiwan pada 27 September mendatang, tiga minggu setelah peluncurannya. Samsung memang berencana mengumumkan produk tablet terbarunya Samsung Galaxy Note 3 juga pada ajang IFA 2013. Hal ini tidak mengejutkan karena Samsung cenderung merilis perangkatnya segera setelah diumumkan. Pre-order Samsung Galaxy Note 3 ini diperkirakan akan dimulai pada 16 September. Belum ada keterangan apapun soal bocoran spesifikasi Galaxy Note 3, tapi Young-hee menegaskan bahwa perangkat memiliki layar OLED 5,9 inci.

Konsultan teknologi, Canalys memprediksi pertumbuhan jam tangan pintar di seluruh dunia akan melonjak pesat. Tahun lalu saja ada 330 ribu unit jam tangan pintar yang dikapalkan, dan jumlah ini akan meningkat menjadi 5 juta unit pada 2014.

TECHRADAR | ROSALINA

Terhangat:
Pilkada Jatim | Konvensi Partai Demokrat | Suap SKK Migas

Baca juga:
Samsung Galaxy Tab 3 Ini untuk Anak-anak
Ilmuwan Jepang Bangun Bank Sperma Hewan Langka
Microsoft Luncurkan Xbox One 8 November?
BlackBerry Bakal Jadikan BBM Sebagai Perusahaan?


Anda sedang membaca artikel tentang

Daya Tahan Baterai Smartwatch Samsung 10 Jam

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/08/daya-tahan-baterai-smartwatch-samsung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daya Tahan Baterai Smartwatch Samsung 10 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daya Tahan Baterai Smartwatch Samsung 10 Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger