LinkedIn Buka Pintu bagi Remaja

Written By Unknown on Rabu, 21 Agustus 2013 | 10.44

TEMPO.CO, San Fransisco - LinkedIn, jaringan sosial untuk profesional, kini membuka diri bagi remaja. Pada hari Senin situs jejaring sosial yang semula dianggap 'kolot' ini mengumumkan untuk menurunkan usia pendaftaran minimum dari 18 tahun menjadi 14 tahun khusus untuk Amerika Serikat dan beberapa negara lain. (baca: Pengguna LinkedIn Indonesia Tercepat Ketiga)

Berbarengan dengan itu, mereka juga meluncurkan sebuah fitur baru yang disebut University Pages, laman khusus perguruan tinggi di tempat yang sama dengan halaman khusus perusahaan yang sudah ada di situs itu. Perguruan tinggi dapat menyajikan halaman arahan yang menampilkan beberapa info tentang website resmi sekolah, termasuk alumni dan informasi beasiswa. Situs ini dihuni sekitar 238 juta anggota.

Di laman New York University, misalnya, calon mahasiswa dapat dengan cepat melihat kota, industri, dan perusahaan di mana kebanyakan lulusan NYU terserap. LinkedIn juga akan memberitahu Anda, misalnya, jika ada lulusan NYU yang menjadi teman Anda, atau teman dari teman Anda.

Tujuan jangka panjang langkah ini, kata mereka, adalah untuk proses seleksi masuk perguruan tinggi dengan cara yang sama seperti bagaimana situs ini menggunakannya untuk menawarkan pekerjaan baru. Deep Nishar, wakil presiden senior untuk produk dan keterlibatan pengguna LinkedIn, mengatakan pengalamannya sendiri yang memiliki anak remaja yang sedang menimbang pilihan masuk perguruan tinggi.

Menurutnya, metode menyisir calon mahasiswa melalui ribuan brosur yang dikirim melalui surat tidak cukup untuk membantu siswa menemukan perguruan tinggi yang sesuai dengan kepentingan mereka. "Perguruan tinggi bisa mengurangi pengiriman brosur dan benar-benar fokus pada siswa yang terbaik yang cocok untuk program yang mereka tawarkan," kata Nishar.

TIME | TRIP B

Topik Terhangat
Suap SKK Migas | Penembakan Polisi | Pilkada Jatim | Rusuh Mesir | Konvensi Partai Demokrat

Berita Lain
Merugi Terus, Blackberry Kemungkinan Dijual
BBM Buat Android Segera Mendarat di Galaxy
Blackberry Dikabarkan Kembali Pangkas Karyawan


Anda sedang membaca artikel tentang

LinkedIn Buka Pintu bagi Remaja

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/08/linkedin-buka-pintu-bagi-remaja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LinkedIn Buka Pintu bagi Remaja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LinkedIn Buka Pintu bagi Remaja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger