Pertama Kali, Yahoo Ungguli Google Sejak 2011

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 10.44

TEMPO.CO , Jakarta:Situs pencarian Yahoo berhasil mengungguli kompetitornya, Google, sebagai situs yang paling banyak dikunjungi pada Juli 2013. Hasil tersebut berdasarkan laporan bulanan comScore terhadap 50 situs internet.

Yahoo disambangi oleh 196,6 juta pengunjung pada bulan lalu. Sedangkan jumlah pengunjung Google sebanyak 192,3 juta. Pencapaian tersebut adalah pertama kalinya sejak Mei 2011.

Situs Marketing Land menyebutkan, Google kini tidak lagi bertahta sebagai raja internet dunia. Analis memprediksi, pencapaian yang diraih Yahoo tak lain berasal dari kerja keras Chief Executive Officer, Marissa Mayer yang baru menjabat selama setahun. Adapun sebelumnya dia lama menjabat sebagai juru bicara Google.

Mayer mendorong pengembangan pada berbagai aspek di situs tersebut, di antaranya desain, produk, serta layanan. Dia mengubah tampilan situs, e-mail, serta aplikasi cuaca sehingga lebih enak dilihat. Cara itu terbukti meningkatkan jumlah pemasukan bagi perusahaan.

"Mengontrak serta mempertahankan tim yang hebat, tentunya membangun produk yang inspiratif, yang mempengaruhi masyarakat untuk mendorong traffic," ujar Mayer. Dia menyebutkan, tingginya traffic akan menarik minat pengiklan yang tentunya berpengaruh terhadap pemasukan. "Masyarakat, kemudian produk, traffic, serta pemasukan," Mayer menegaskan.

Meski berhasil unggul atas Google, namun perusahaan berbasis di California ini pendapatannya turun 1 persen menjadi U$D 1,07 miliar atau sekitar Rp 11 triliun di kuartal ke dua 2013. Angka itu lebih rendah dibandingkan estimasi analis, yaitu U$D 1,08 miliar.

USA TODAY | BLOOMBERG | SATWIKA MOVEMENTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Pertama Kali, Yahoo Ungguli Google Sejak 2011

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/08/pertama-kali-yahoo-ungguli-google-sejak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertama Kali, Yahoo Ungguli Google Sejak 2011

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertama Kali, Yahoo Ungguli Google Sejak 2011

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger