Zuckerberg Belum Menyerah Kembangkan Facebook Home

Written By Unknown on Jumat, 13 September 2013 | 10.44

CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara di kantor pusatnya di Menlo Park, California, Kamis (4/4). Zuckerberg mengatakan perusahaannya tidak membuat telepon atau sistem operasi. Namun, Facebook memperkenalkan pengalaman baru bagi telepon Android. Ide dari service "Home" ini untuk membawa konten ke pengguna, tanpa mengharuskan mereka membuka aplikasi terlebih dahulu. AP/Marcio Jose Sanchez

TEMPO.CO, Jakarta - Chief Executive Officer, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa peluncuran aplikasi Facebook Home belum mencapai target yang diinginkan. "Home bergerak lebih lamban dari pada yang diharapkan," kata Zuckerberg dalam sesi tanya jawab pada acara TechCrunch Disrupt kemarin.

Meski begitu, dia mengatakan masih belum menyerah untuk meningkatkan adopsi aplikasi ini. "Salah satu hal yang paling sulit adalah menentukan apakah sesuatu itu akan sukses atau sebaliknya."

Facebook Home merupakan ide dari Facebook untuk membuat piranti lunak "Facebook phone" pada ponsel berbasis sistem operasi Android. Aplikasi ini dianggap gagal secara pasar karena HTC, yang menginstal aplikasi ini secara bawaan, justru dijual dengan harga diskon.

Pada Juni lalu, giliran Samsung yang menolak tawaran Zuckerberg untuk membuat ponsel dengan aplikasi ini terinstal secara bawaan. Menurut Zuckerberg, ada beberapa hal dari Facebook Home yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan karena konsumen menyukainya. Dia menyebut fitur 'lock screen' untuk mengunci layar yang bisa menampilkan update dan pemutar musik.

Juga ada fitur 'chat head', yang memungkinkan pengguna membalas pesan saat menggunakan aplikasi berbeda. "Kami tetap bersabar karena ini masih pada tahap awal," kata dia. "Saya yakin ini bakal menjadi aplikasi yang diinginkan banyak orang."

BUSINESS INSIDER | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Zuckerberg Belum Menyerah Kembangkan Facebook Home

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/09/zuckerberg-belum-menyerah-kembangkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zuckerberg Belum Menyerah Kembangkan Facebook Home

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zuckerberg Belum Menyerah Kembangkan Facebook Home

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger