Nenek Tuntut Pengembang Game karena Pedang Hilang  

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Seoul - Dunia game bisa mendatangkan hal yang tak teduga. Paling tidak, inilah yang dirasakan wanita berusia 64 tahun sebagai seorang gamer senior. Kala itu, si nenek sedang bermain game Lineage. Game RPG yang keluar tahun 1998 tersebut sudah dimainkannya dalam waktu yang lama.

Namun sayangnya, salah satu item berharga milik nenek asal Korea Selatan tiba-tiba terhapus. Awalnya, si nenek sedang melakukan upgrade pada beberapa item untuk karakter tokohnya. Namun, ternyata tanpa sengaja, ia justru memilih item pedang langka bernama Jin Myung Hwang's Conduct Sword miliknya untuk diganti dengan item lain.

Namun, saat proses upgrading, pedang itu gagal pindah ke tahap selanjutnya. Bukan hanya salah upgrade, item pedang miliknya justru terhapus dan tak bisa dikembalikan.

Perlu diketahui, seperti kebanyakan game RPG lainnya, akan ada titik ketika item yang dimiliki pemain akan sangat mahal di dunia nyata. Malahan, gamer sering melakukan jual beli item dengan bayaran yang tak sedikit. Jadi, ketika item itu hilang, wajar bisa si nenek jadi marah dan stres.

Bagaimana tidak, ternyata item pedang langka itu jika dijual harganya mencapai US$ 28 ribu atau sekitar Rp 319 juta. Sangking kecewanya, ia pun mengirimkan surat gugatan pada NCsoft, pihak pengembang game, untuk mengembalikan item pedang miliknya.

Peristiwa ini kemudian diurus oleh pengadilan setempat. Setelah kedua pihak dipertemukan, NCsoft menolak mengembalikan item tersebut sementara si nenek terus menuntut keinginannya. Hakim kemudian memutuskan pengembang game bebas dari tuntutan. Hal ini dikarenakan kejadian ini adalah murni kesalahan si nenek. Gamer berusia lanjut itu pun hanya bisa pasrah dengan hilangnya pedang langka miliknya itu.

RINDU P HESTYA | KOTAKU

Berita Populer Terkait:
4 Alasan BlackBerry Akan 'Mati' di Indonesia
Perbandingan iPad 4 dengan iPad Air
Tak Perlu Takut Lagi untuk Kentut
iPad Mini 2 Tawarkan Berbagai Pilihan Kapasitas
Pemerintah Revisi Ancaman Sanksi UU ITE


Anda sedang membaca artikel tentang

Nenek Tuntut Pengembang Game karena Pedang Hilang  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/nenek-tuntut-pengembang-game-karena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nenek Tuntut Pengembang Game karena Pedang Hilang  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nenek Tuntut Pengembang Game karena Pedang Hilang  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger