Twiiter Siapkan Fitur Baru 'Direct Message'  

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Twitter kini tengah memgembangkan fitur baru untuk kemudahan penggunanya. Tak lama lagi, pengguna nantinya bisa mengirim direct message atau pesan langsung pada akun yang dituju, tanpa harus mem-follow akun tersebut.

Sebelumnya, fitur pesan langsung memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan pada sebuah akun. Pesan langsung ini sifatnya lebih pribadi dari pada mention yang muncul pada halaman muka pengguna. Pesan langsung kegunanannya sama seperti mengirim e-mail,  tapi dengan batasan 140 karakter. Sebelumnya, jika ingin berkirim pesan langsung, kedua pengguna harus saling follow terlebih dahulu.

Salah satu pengguna yang menyadari fitur ini adalah ahli marketing bernama Jim Connolly. Ia sempat berkicau mengenai hal ini. "Anda bisa menerima pesan langsung dari siapa pun yang mem-follow Anda tanpa harus di-follow balik. Lihatlah menu pengaturan," kicaunya, Selasa, 15 Oktober 2013.

Dalam menu pengaturan akan tersedia pilihan "Terima pesan langsung dari semua followers". Jika sudah diaktifkan, maka kemudahan mengirim pesan langsung dapat bisa digunakan.

Namun, menurut situs teknologi Pocket-lint, fitur ini sebenarnya belum siap digunakan untuk semua pengguna. Hal ini disebabkan, alamat e-mail  dan username pengguna dapat langsung terlihat oleh pengguna lain. Bisa saja ada peretas atau spammer yang mungkin menyalahgunakan identitas dari akun pengguna jejaring sosial ini.

RINDU P HESTYA | TIME

Berita Populer Terkait:
Begini Cara Gunakan Android KitKat di Ponsel Lama
Meski `Shutdown`, Superkomputer Google Tetap Jalan
Facebook Akuisisi Onavo dari Israel 
Spesies Baru Ikan Arapaima Ditemukan di Amazon
Bagaimana Gajah Begitu Cepat Memahami Instruksi?


Anda sedang membaca artikel tentang

Twiiter Siapkan Fitur Baru 'Direct Message'  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/twiiter-siapkan-fitur-baru-direct.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Twiiter Siapkan Fitur Baru 'Direct Message'  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Twiiter Siapkan Fitur Baru 'Direct Message'  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger