BBM Lebih Banyak Digunakan oleh Pemilik iPhone

Written By Unknown on Selasa, 26 November 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak peluncuran untuk dua platform, Android dan iOS, BlackBerry Messenger atau BBM kini semakin banyak peminatnya. Pada tanggal 22 November, BBM termasuk dalam lima aplikasi terbaik di iOS yang sudah diunduh di 50 negara. Kini, pengguna iPhone dinyatakan yang paling banyak mengunduh dan memakai BBM, terutama di Amerika Latin, Afrika, Eropa, dan Asia.

Dikutip dari situs Tech Radar, Senin, 25 November 2013, Google Chart menunjukkan BBM merupakan 10 aplikasi teratas untuk iPhone di empat negara, yaitu Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Bahkan, di Argentina, BBM menjadi aplikasi nomor satu yang diunduh lewat iPhone.

Sementara posisi BBM di platform Android sepertinya masih goyah. Misalnya, di Malaysia, BBM berada pada nomor 44 di Google Play Store. Bahkan, di Filipina, aplikasi yang meluncur sejak bulan Oktober ini berada pada peringkat 144 di platform Android.

Perbedaan jumlah pengguna BBM dari berbagai negara ini mungkin disebabkan oleh peminat BBM itu sendiri. iPhone dan Blackberry memang lebih populer di kalangan pelaku bisnis dan penjual.

Namun, semenjak hadir untuk berbagai platform, para pengguna BlackBerry itu mulai beralih ke produk Apple. Tak heran pengguna Apple kini lebih memilih BBM sebagai aplikasi chatting karena kontak data pada ponsel BlackBerry bisa langsung dipindahkan ke iPhone.

Tidak meratanya jumlah pengguna BBM mungkin sama dengan yang terjadi pada Kik. Aplikasi chatting itu sudah hadir untuk pengguna Android dan iOS. Memang, nama Kik masih asing di telinga. Tapi, bagi orang-orang yang tinggal di daerah terpencil, seperti di wilayah Waterloo (Amerika Serikat) dan Ontario (Kanada), aplikasi ini menjadi yang paling populer di kalangan pengguna Android.

Dari semua perbandingan itu, sepertinya masih terlalu dini untuk menilai di manakah kekuatan BlackBerry akan lebih terasa di antara kedua platform itu. Namun, angka pengunduh BBM memang lebih banyak datang dari pengguna iOS untuk saat ini.

INDU P HESTYA | TECH RADAR | PHONE ARENA

Berita Terkait:
Inilah Cara NSA Sadap 50.000 Jaringan Komputer  
Empat Cara Agar Baterai Ponsel Tahan Lama
iPhone 6 Kabarnya Hadir dengan Layar Lentur  
Pilih PS 4 atau Xbox One?  
Kata Kemenristek Ihwal Terbakarnya Mobil Listrik


Anda sedang membaca artikel tentang

BBM Lebih Banyak Digunakan oleh Pemilik iPhone

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/bbm-lebih-banyak-digunakan-oleh-pemilik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BBM Lebih Banyak Digunakan oleh Pemilik iPhone

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BBM Lebih Banyak Digunakan oleh Pemilik iPhone

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger