Belajar Payudara di Dada Asli; Juga yang Lainnya

Written By Unknown on Jumat, 08 November 2013 | 10.44

Danny Quirk asal New York melukis pada punggung seorang wanita menggunakan cat. Quirk melukis anatomi tubuh seperti urat, tulang, darah dan semua yang ada di dalam tubuh manusia. the-scientist.com

TEMPO.CO, Massachusetts - Seniman asal Massachusetts Danny Quirk merancang cara untuk membuat anatomi manusia menjadi nyata melalui tato yang sangat menyerupai anatomi asli manusia dengan ilustrasi struktur otot, pembuluh darah dan lainnya. "Kita sebagai manusia sebetulnya ingin tahu tentang anatomi tubuh. Tapi biasanya, kita menyebutnya menakutkan dan mengerikan, Tujuan akhir saya yaitu membuat orang agar tidak takut dengan anatominya sendiri," kata Quirk.

Foto-foto selengkapnya klik di sini...

Setelah lulus sebagai sarjana di Pratt Institute in Brooklyn, New York, Quirk melamar masuk ke sekolah medis dengan harapan merilis karir dalam ilustrasi biomedis. Kemudian ia beralih karena kurangnya latihan. ia mendaftarkan diri di kursus biologi sel, kimia organik dan fisiologi dan anatomi di Massachusetts. Tapi, ternyata dirinya tidak terinspirasi dengan kurangnya interaktifitas dengan materi pelajaran. Maka ia menghubungi para peneliti biomedis untuk mendapatkan informasi tambahan dalam mengisi waktu luangnya.

Saat profesor dari Albert Einstein College of Medicine Kathy Dooley menugaskan Quirk untuk membuat ilustrasi biomedis, Quirk melakukan barter dengannya. BUkan meminta upah atas pekerjaannya, QUirk meminta masuk ke kelas anatomi Dooley. Pertama kali Quirk mengikuti kelasnya, saat itu sedang mempelajari pembedahan mayat. Segera setelahnya, Quirk mulai menggambar struktur anatomi menggunakan spidol permanen dan cat kental. Proses melukis itu, kata dia, seperti kuliah yang lebih hidup. Sebab gambar anatomi itu terlihat sangat hidup, seolah berbicara dan bernafas.

Quirk sangat teliti dalam memastikan akurasi anatomi dalam setiap pekerjaannya. Satu aplikasi tato biasa, dapat menghabiskan waktu lebih dari 8 jam untuk menyelesaikannya. Dan menghabiskan 12-15 jam untuk menyelesaikan modelnya. Dengan menggunakan kanvas, Quirk memulai dengan mengidentifikasi bagian yang paling menonjol. Misalnya tulang yang
menonjol di kulit.

"Karya Quirk telah menunjukkan daya tarik yang hebat. Mengekspansi ilustrasi medis menjadi seni kontemporer. Tato yang ia buat merupakan campuran dramatis yang klasik," kata Tonya Hines, ketua Association of Medical Illustrators.

Quirk telah mendapatkan banyak pujian atas karyanya. Tapi, aspek pendidikan dari senin tetap yang menjadi fokus baginya. "Karena disiplin ilustrasi medis merupakan pendidikan. Akan sangat hebat jika masyarakat bisa menggambarkannya,"kata Hines.

THE SCIENTIST | APRILIANI GITA FITRIA

Terpopuler:
Curhat Adik Atut: Kenapa Tempo Marah Sekali? 
Ini Daftar Para Penerima Dana Haram Hambalang
Trik Antisadap Angelina Sondakh Disarankan Ditiru
Ratu Atut Sering 'Malming' di Singapura
SBY Sindir Jakarta Macet, Dishub Bela Jokowi
Di Depan Investor, Boediono Bacakan Pidato Basi
Isu Kemacetan untuk Jatuhkan Elektabilitas Jokowi
Apa Sebab Jokowi Diserang Demokrat Soal Macet
Tahun Baru ala Atut: ke Taiwan


Anda sedang membaca artikel tentang

Belajar Payudara di Dada Asli; Juga yang Lainnya

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/belajar-payudara-di-dada-asli-juga-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belajar Payudara di Dada Asli; Juga yang Lainnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belajar Payudara di Dada Asli; Juga yang Lainnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger