Driver Blu-Ray pada Xbox One Bermasalah  

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 10.44

Xbox One dapat menerima perintah suara, pengguna tinggal mengatakan "Xbox, TV" untuk menonton acara TV menggunakan Xbox One. Kecanggihan lainnya adalah Xbox One dapat menjalankan beberapa program sekaligus. (AP Photo/Microsoft)

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna mengeluhkan gangguan yang terjadi pada PS4 yang disebut BLOD atau blue light of death untuk gangguan konsol tak bisa menyala. Ternyata, gangguan juga hinggap pada Xbox One yang meluncur Jumat lalu. Beberapa komentar pengguna yang direkam dan diunggah ke situs YouTube mengatakan, driver Blu-Ray pada Xbox One tidak berfungsi.

Dikutip dari situs Ubergizmo, Jumat, 22 November 2013, beberapa video menunjukkan masalah yang terjadi pada driver muncul suara berderak, seolah-olah ada komponen yang longgar atau macet. Mendapat laporan itu, pihak Microsoft pun segera memberikan penjelasan.

"Kami tahu bahwa dengan peluncuran perangkat ini, pelanggan akan memiliki sejumlah pertanyaan dan kami sudah memiliki jawaban yang mereka butuhkan. Kami akan menjawabnya secepat mungkin," kata pihak Microsoft.

Dari komentar tersebut, sepertinya Microsoft tahu apa permasalahan yang dialami oleh pengguna konsol terbarunya itu. Microsoft sempat menawarkan layanan lewat telepon untuk menjawab permasalahan tersebut. Namun solusi yang diberikan dinilai tidak mampu menyelesaikan gangguan tersebut.

Terlepas dari permasalahan itu, Xbox One sudah terjual sebanyak satu juta unit dalam waktu 24 jam di seluruh dunia. Angka tersebut bahkan lebih baik dari penjualan konsol generasi sebelumnya.

Microsoft menawarkan perangkat gaming sekaligus media hiburan bagi penggunanya. Selain itu, hadirnya sensor Kinect menjadikan Xbox berbeda dari konsol game lainnya. Namun permasalahan ini jelas melukai 'semangat' pada gamer. Microsoft harus segera memberikan klarifikasi untuk kejelasan dan solusi masalah ini.

RINDU P HESTYA | UBERGIZMO

Berita Terkait:
MataMassa, Aplikasi Pemantau Pemilu
Dread Out, Game Horor Bandung Jadi Komik
Game Horor Bandung Dirilis Akhir 2013
Xbox One Terjual 1 Juta Unit dalam Sehari
Kupu-kupu Sangat Peka Terhadap Perubahan Suhu  


Anda sedang membaca artikel tentang

Driver Blu-Ray pada Xbox One Bermasalah  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/driver-blu-ray-pada-xbox-one-bermasalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Driver Blu-Ray pada Xbox One Bermasalah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Driver Blu-Ray pada Xbox One Bermasalah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger