Persaingan Google Map dan Apple Map Kian Sengit

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Pengguna mengeluhkan kacaunya Apple Map pada iPhone dan iPad berbasis iOS 6. Pengguna pun mulai beralih menggunakan Google Map. Ini merupakan kegagalan yang cukup besar bagi perusahaan sekelas Apple.

Namun, karena Google tak memberi akses fitur mengemudi dengan suara dan navigasi per langkah, Apple mencabut Googke Map dari perangkat iPhone. Akibatnya, Google kehilangan 23 juta pengguna sejak September 2012.

Peluncuran aplikasi itu sungguh melukai nama besar perusahaan. Sebagai bukti kekecewaan, Tim Cook ikut meminta maaf kepada penggunanya. Bahkan, ia memecat menager yang mengembangkan peta 'gagal' itu.

Dikutip dari situs Time, Selasa, 12 November 2013, buruknya visual Apple Map membuat pengguna mendesak perusahaan mencopot aplikasi itu pada iTunes dan memasang kembali Google Map sebagai gantinya. Tapi,  pada September 2013 tercatat ada 35 juta pengguna iPhone di Amerika yang tetap menggunakan Apple Map karena merasa repot jika harus mengunduh Google Map lagi.

Sementara, hanya ada enam juta pengguna iPhone yang tetap menggunakan Google Map pada perangkatnya. Di lain pihak, Google mencatat total pengguna Google Map mencapai 58 juta dari semua perangkat Android dan iPhone.

Meski aplikasi Google masih kurang pada perangkat iPhone, namun sistem operasi keluarannya Android bisa mendongkrak hal tersebut. Nyatanya, Android memiliki 80 persen pangsa para ponsel di seluruh dunia dan semuanya dilengkapi dengan aplikasi Googke Map.

RINDU P HESTYA | TIME

Berita Terkait:
Peneliti Ubah Jaringan Wi-Fi Jadi Energi Baterai
Sony Alpha NEX-5T, Kamera Mirrorless NFC
Peneliti Temukan Celah Melacak PIN pada Ponsel  
Samsung Ajak Lionel Messi Lawan 'Alien'  
Android KitKat Sudah Hadir di Nexus 7 dan 10


Anda sedang membaca artikel tentang

Persaingan Google Map dan Apple Map Kian Sengit

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/persaingan-google-map-dan-apple-map.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persaingan Google Map dan Apple Map Kian Sengit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persaingan Google Map dan Apple Map Kian Sengit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger