Apple dan Samsung Balapan Buat Ponsel Tenaga Surya  

Written By Unknown on Jumat, 20 Desember 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Selain bersaing dalam hal penjualan, Samsung dan Apple juga bersaing menciptakan produk inovatif sepanjang tahun ini. Kabar terbaru yang ditulis ole situs Tech Radar, kedua produsen ponsel itu kabarnya akan menciptakan ponsel pintar bertenaga surya.

Tahun ini, Samsung memang terlihat lebih berfokus pada tampilan ponsel yang inovatif. Salah satunya tersirat lewat Galaxy S5 yang memiliki layar fleksibel dan ketajaman luar biasa. Tapi, kabarnya vendor asal Korea Selatan itu juga mulai menyeriusi pengerjaan ponsel bertenaga surya sebagai inovasi selanjutnya.

Namun, Samsung bukan satu-satunya pihak yang berpikir demikian. Ponsel dengan konsep sama juga sedang dikerjakan oleh Apple. Bahkan, perusahaaan asal Amerika Serikat ini akan segera mengajukan hak paten agar teknologi tersebut tak tersebar terlalu banyak, terutama pada saingannya.

Jika kedua vendor serius mengerjakan proyek tersebut, berarti akan ada revolusi baru dalam soal tenaga untuk ponsel. Meski ini merupakan tantangan yang cukup sulit, beberapa pihak yakin dengan nama besar keduanya, ponsel bertenaga surya itu akan populer.

Sebenarnya, ponsel bertenaga surya bukanlah hal baru bagi Apple dan Samsung. Tahun 2011, Apple mengajukan hak paten untuk teknologi tersebut sementara Samsung meluncurkan produk uji coba tahun 2009. Tapi, sejauh ini belum ada yang benar-benar terbukti berhasil. Namun, jika mereka serius menggarapnya, ponsel bertenaga surya ini akan jadi konsep dasar untuk semua ponsel dalam beberapa tahun ke depan.

RINDU P HESTYA | TECH CRUCH

Berita Lain:
Apa Pemicu Gempa Sukabumi?
Xbox Video Kini Hadir di Windows Phone
Baidu Bikin Antivirus Versi Indonesia
Misteri Garis Loreng Zebra Terungkap
LIPI Kukuhkan Dua Profesor Riset Baru


Anda sedang membaca artikel tentang

Apple dan Samsung Balapan Buat Ponsel Tenaga Surya  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/apple-dan-samsung-balapan-buat-ponsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apple dan Samsung Balapan Buat Ponsel Tenaga Surya  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apple dan Samsung Balapan Buat Ponsel Tenaga Surya  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger