Gunakan Tenaga Anda untuk Mengisi Baterai Ponsel  

Written By Unknown on Sabtu, 07 Desember 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Berlari bermeter-meter jauhnya memang bisa menyehatkan badan. Tapi, selain untuk kesehatan, bagaimana jika tenaga yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang bermanfaat? Hal inilah yang ingin diwujudkan oleh tim peneliti dari Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat. Tim peneliti membuat perangkat yang bisa mengisi daya ponsel dengan menggunakan tenaga yang dihasilkan ketika Anda berlari.

Dikutip dari situs Digital Trends, Jumat, 6 Desember 2013, perangkat yang bernama myPower ini akan mengubah energi kinetik saat Anda berlari atau olahraga selama 45 menit. Energi itu akan diubah menjadi baterai yang bisa bertahan selama tujuh atau delapan jam untuk kegunaan ponsel.

Ketika pengguna bergerak, seperti saat lari atau senam, tubuh akan menghasilkan enegri kinetik. Energi itu akan menghasilkan magnet di dalam perangkat, dan ketika magnet itu bergesekan, kumparan energi akan terkumpul. Energi itu akan disimpan ke dalam myPower dan akan mengalirkan daya betarai ketika akan digunakan.

Karena kegunaannya yang portable, myPower dibuat hanya seukuran penghapus papan tulis. Disediakan juga pengait yang bisa dipasangkan ke pakaian atau ikat pinggang pengguna ketika berlari. Sejauh ini, myPower masih dalam bentuk prototype. Tim peneliti masih mencari investor yang mau mendanai perangkat yang multifungsi ini.

RINDU P HESTYA | DIGITAL TRENDS

Berita Terkait:
Twitter Siap Diakses tanpa Internet
Instagram Kalahkan Facebook dan Twitte
 Partikel Plastik Ancam Keanekaragaman Hayati Laut  
Bulan Depan, PlayStation 4 Hadir di Indonesia
Anda Menderita Disleksia? Ini Penyebabnya

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Gunakan Tenaga Anda untuk Mengisi Baterai Ponsel  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/gunakan-tenaga-anda-untuk-mengisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gunakan Tenaga Anda untuk Mengisi Baterai Ponsel  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gunakan Tenaga Anda untuk Mengisi Baterai Ponsel  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger