Ilmuwan: Manusia Berasal dari Babi dan Simpanse  

Written By Unknown on Senin, 02 Desember 2013 | 10.44

TEMPO.CO, London - Ahli genetika Amerika mengklaim bahwa manusia berasal dari hibridisasi babi jantan dan simpanse betina. Klaim tersebut diungkapkan oleh Dr Eugene McCarthy dari University of Georgia yang juga ahli hibridisasi hewan terkemuka di dunia.

McCarthy mengatakan, kemiripan manusia dan simpanse memang banyak ditemukan. "Tapi kami juga menemukan banyak ketidakmiripan karakteristik manusia dan primata itu," katanya. Ketidakmiripan itu, menurut McCarthy, adalah hasil hibridisasi waktu lampau dalam sejarah evolusi manusia.

Bahkan ada satu hewan yang memiliki semua ciri-ciri yang membedakan manusia dengan primata dalam kerajaan hewan. "Hewan itu adalah babi," kata McCarthy. Ia menjelaskan hipotesis yang mengherankan itu dalam Macroevolution.net. Meskipun hanya hipotesis, namun ia menyertakan bukti kuat sebagai pendukungnya.

Para ilmuwan menganggap bahwa simpanse adalah kerabat terdekat evolusi manusia dengan pembuktian genetik. Namun McCarthy menunjukkan, meski terdapat banyak kesamaan genetik, tapi ada sejumlah besar karakteristik anatomi yang membedakan keduanya. Perbedaan ini seperti kulit berbulu, lapisan lemak yang tebal, warna mata yang cerah, hidung menonjol dan bulu mata yang berat. Dan, menurut dia, karateristik ini justru lebih mirip dengan babi.

Memang, jaringan kulit babi dan katup jantung dapat dilakukan untuk pengobatan karena kesamaan dan kompatibilitasnya dengan tubuh manusia. McCarthy menjelaskan, percampuran babi dan simpanse pada masa lalu kemungkinan diikuti oleh generasi silang balik. Keturunannya menjadi lebih mirip simpanse ketimbang babi.

Hipotesis ini mengundang kritikan keras. Namun McCarthy percaya bahwa dalam kasus manusia dan makhluk lainnya, modifikasi hibrid dalam teori evolusi dapat menjelaskan berbagai fenomena. Bahkan teori evolusi Darwin pun kesulitan untuk menjelaskan.

DAILYMAIL | ISMI WAHID

Berita Lain:
Aktor Paul Walker Meninggal dalam Kecelakaan Mobil 
Harimau di Film Life of Pi Nyaris Tenggelam 
Paul Walker Tewas Saat Akan Hadiri Acara Amal  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ilmuwan: Manusia Berasal dari Babi dan Simpanse  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/ilmuwan-manusia-berasal-dari-babi-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ilmuwan: Manusia Berasal dari Babi dan Simpanse  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ilmuwan: Manusia Berasal dari Babi dan Simpanse  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger