Pengguna Xbox One Kena Tipu Instruksi Palsu  

Written By Unknown on Rabu, 11 Desember 2013 | 10.45

Sejumlah wartawan mengambil gambar display Xbox One dan pengontrolnya saat acara di Redmond, Washington (21/5). Spesifikasi konsol ini adalah prosesor 8 Core CPU, RAM 8GB, 500GB GGD, Blu-Ray drive, HDMI In/Out, dan Built-in Wi-Fi. REUTERS/Nick Adams

TEMPO.CO, Jakarta - Ramainya berita kehadiran Xbox One beberapa waktu lalu rupanya dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertangung jawab. 4chan, seorang peretas yang juga pernah menipu pengguna iPhone 5S beberapa waktu lalu, menyebarkan instruksi palsu yang merugikan pengguna. Peretas itu menyebarkan kabar bahwa Xbox One bisa disetel mundur agar bisa memainkan game lama di Xbox 360.

Kabar ini pertama terdengar oleh Daily Dot, Senin, 9 Desember 2013, yang menuliskan laporan bahwa beberapa pengguna sudah tertipu dengan instruksi ini. Akibatnya, bukannya kemudahan yang didapat, Xbox One mereka kini jadi tak bisa berfungsi dengan baik.

Instruksi palsu itu memang terlihat seperti dikeluarkan resmi oleh Microsoft. Pengguna diminta mengikuti langkah-langkah yang sudah dituliskan. Setelah mengikuti langkah tersebut, Xbox One pengguna malah tak bisa menyala dan berfungsi lagi. Barulah saat itu pengguna menyadari bahwa instruksi itu palsu.

Mendengar banyak pengguna yang mengeluhkan mendapat berita palsu, pendiri Xbox Live, Larry Hryb, menjelaskan lewat akun Twitter-nya bahwa cara tersebut tidak pernah ada. "Agar lebih jelas, tidak mungkin ada cara untuk men-setting Xbox One mundur. Konsol Anda malah akan rusak," cuit Larry.

Kini, pengguna hanya bisa menerima kenyataan bahwa mereka dibohongi. Mereka tak bisa menuntut siapa-siapa. Larry menegaskan, agar kejadian ini tak kembali terulang, sebaiknya pengguna lebih jeli dalam menerima informasi. Jangan mudah percaya jika kabar itu tak disampaikan langsung oleh pihak Microsoft melalui situs resminya.

RINDU P HESTYA | NEWS.CO.AU | DAILY DOT

Berita Lain:
Google dan Yahoo Aksi Protes NSA  
Instagram 'Penguasa Bisnis' di Media Sosial  
Game Online Jadi Incaran Mata-Mata NSA  
15 Persen Terumbu Karang di Perairan NTT Rusak
Snapdragon 410, Chipset 4G untuk Ponsel Murah  


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengguna Xbox One Kena Tipu Instruksi Palsu  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/pengguna-xbox-one-kena-tipu-instruksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengguna Xbox One Kena Tipu Instruksi Palsu  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengguna Xbox One Kena Tipu Instruksi Palsu  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger