Senat AS Jajaki Drone untuk Bisnis Sipil  

Written By Unknown on Selasa, 03 Desember 2013 | 10.44

Jeff Bezos, pendiri Amazon.com, merogoh kocek hingga US$ 42 juta atau sekitar Rp 411 miliar untuk membuat jam yang bisa bertahan hingga 10 ribu tahun ke depan. Jam jangka panjang ini akan dibuat di Texas. REUTERS/Shannon Stapleton

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah komite di Senat Amerika Serikat bakal menggelar rapat dengar pendapat dengan para pelaku industri untuk menjajaki nilai ekonomi dari penggunaan drone sebagai alat pengiriman barang.

Menurut situs Buzzfeed, rencana ini dilakukan menyikapi rencana perusahaan retail online raksasa Amazon untuk mengirimkan produk pesanan para konsumen menggunakan Quadcopter atau helikopter dengan empat baling-baling.

"Rencana Amazon itu menunjukkan bahwa teknologi drone bisa digunakan untuk kepentingan konsumen dan meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Jay Rockefeller, Ketua Komite Senat Bidang Perdagangan, Sains, dan Transportasi kemarin.

Dia menambahkan, isu keamanan menjadi perhatian utama saat drone dipakai untuk kepentingan sipil. Drone merupakan pesawat kecil tak berawak yang bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan gelombang radio.

Dua hari lalu, Jeff Bezos, pendiri sekaligus Chief Executive Officer Amazon, memamerkan rencana perusahaan untuk menggunakan quadcopter untuk mengirimkan barang ke rumah pelanggan dalam kurun waktu setengah jam.

Teknologi serupa juga baru saja dipamerkan pada acara StartUp Asia di Jakarta oleh sebuah perusahaan pemula bernama Garuda. Perusahaan ini didirikan oleh anak muda India yang tinggal di Singapura.

BUZZFEED | BUDI RIZA

Berita Terkait:

Persaingan LINE dan BBM Semakin Ketat
Suami Rekam Istrinya tanpa Busana dengan PS4  
BBM Lebih Banyak Digunakan oleh Pemilik iPhone
Universitas Internasional Zaman Sriwijaya  
Peneliti: Jamur Mampu Kendalikan Cuaca  


Anda sedang membaca artikel tentang

Senat AS Jajaki Drone untuk Bisnis Sipil  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/senat-as-jajaki-drone-untuk-bisnis-sipil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Senat AS Jajaki Drone untuk Bisnis Sipil  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Senat AS Jajaki Drone untuk Bisnis Sipil  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger