Twitter Segera Tambahkan Fitur Edit Tweet  

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam waktu dekat, Twitter akan menambahkan fitur edit tweet. Sampai saat ini, menurut seorang sumber, perusahaan masih mengerjakan fitur tersebut. Jika sudah rampung, pengguna nanti bisa mengedit tweet selama batas waktu tertentu jika kicauannya salah atau tak sesuai.

Situs The Desk menuliskan, setelah mengirim tweet, fitur edit akan muncul dalam waktu terbatas. Dengan fitur ini, pengguna masih bisa melakukan perubahan pada tweet-nya, seperti menghapus kata, mengganti huruf yang typo, dan menambahkan kata.

Fitur ini hanya bisa digunakan sekali dalam tiap tweet. Selain saat menuliskan kicauan, fitur edit ini juga bisa digunakan untuk pengguna yang men-tweet ulang atau me-retweet ciutan pengguna lainnya.

Menurut sumber itu, fitur ini diciptakan oleh Twitter agar informasi yang didapat pengguna lebih valid dan tidak mudah tertipu berita palsu. Namun, Twitter mengingatkan fitur ini hanya untuk mengedit beberapa kesalahan, bukan untuk menghapus seluruh tweet.

Untuk itu, perusahaan juga memberikan batasan waktu dan karakter yang bisa digunakan saat mengedit tweet. Sumber itu juga mengatakan, Twitter juga sedang mengerjakan algoritma baru agar bisa mendeteksi apakah tweet tersebut menggunakan fitur edit atau dihapus seluruhnya.

Hingga saat ini, masih belum jelas kapan fitur ini akan meluncur dan siap digunakan. Tapi, sumber yang merupakan karyawan Twitter itu kembali menjelaskan bahwa fitur edit akan jadi 'prioritas utama' di perusahaan.

RINDU P HESTYA | THE DESK | DIGITAL SPY

Berita Lain:
E-mail Bermasalah, Bos Yahoo Minta Maaf
8 Momen Penting di Dunia Teknologi Tahun 2013  
Indonesia Pengguna Twitter Nomor 3 di Dunia  
10 Tren Konsumen Digital 2014  
Pengguna Smartphone Bakal Naik 300 Persen


Anda sedang membaca artikel tentang

Twitter Segera Tambahkan Fitur Edit Tweet  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/twitter-segera-tambahkan-fitur-edit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Twitter Segera Tambahkan Fitur Edit Tweet  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Twitter Segera Tambahkan Fitur Edit Tweet  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger