Google dan Samsung Mulai Kerja Sama Paten

Written By Unknown on Selasa, 28 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, London - Google Inc dan Samsung Electronics Co Ltd sepertinya ingin mengurangi tensi perang paten dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang. Hal ini ditandai dengan tercapainya kerja sama perjanjian silang izin paten secara global.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Ahad, 26 Januari 2014, Google dan Samsung mengumumkan kesepakatan tersebut akan berlaku pada sejumlah paten yang dimiliki kedua perusahaan saat ini. Demikian pula dengan setiap paten yang didaftarkan dalam sepuluh tahun mendatang.

Meski masalah ketentuan mengenai keuangan perusahaan tidak diungkapkan, keduanya menyatakan kesepakatan ini akan mengarah pada kolaborasi lebih yang dalam perihal penelitian dan pengembangan proyek yang ada saat ini dan pada masa depan.

Tentunya kesepakatan ini akan mengurangi tuntutan hukum ihwal klaim paten yang sering diajukan Google dan Samsung. "Dengan bekerja sama melalui perjanjian ini, perusahaan dapat mengurangi potensi litigasi dan berfokus pada inovasi," kata Allen Lo, Wakil Penasihat Umum untuk Paten Google, dalam sebuah pernyataan.

Seungho Ahn, Kepala Pusat Kekayaan Intelektual Samsung, mengatakan kesepakatan dengan Google akan memberi dampak signifikan pada industri teknologi. "Ada lebih banyak hal dan hasil yang bisa diperoleh dari bekerja sama daripada terlibat dalam sengketa paten yang tidak perlu," ujarnya.

Sejumlah perusahaan perangkat teknologi tengah terlibat situasi perang paten seputar ponsel cerdas meskipun sebenarnya beberapa di antaranya juga menjalin aliansi. Google pernah terlibat perang hak paten dengan Apple dan Samsung.

REUTERS | ROSALINA

Berita Lain
Bagaimana Kondisi Tanah Tol Cipularang KM 72?
Pengguna Aktif Instagram Naik Pesat
Bra Ini Bisa Bantu Temukan Cinta Sejati 
Gempa Kebumen Akibat Dua Lempeng Bertemu


Anda sedang membaca artikel tentang

Google dan Samsung Mulai Kerja Sama Paten

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/google-dan-samsung-mulai-kerja-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Google dan Samsung Mulai Kerja Sama Paten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Google dan Samsung Mulai Kerja Sama Paten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger