Intel Berencana Pecat 5 Ribu Karyawan

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Sebagai salah satu produsen PC dan chip komputer terbesar di dunia, Intel ternyata memutuskan untuk memecat 5 persen karyawannya atau sekitar 5.000 orang. Situs Reuters menuliskan, langkah ini dilakukan oleh perusahaan karena penjualan PC, divisi terpenting mereka, yang menurun.

"Ini adalah bagian dari penyeimbangan sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan bisnis," kata juru bicara Intel, Chris Kraeuter.

Pengumuman itu disebarkan sebelum Intel merilis laporan keuangan mereka. Berdasarkan laporan, keuntungan Intel menurun hingga 13 persen. Namun, perusahaan mengatakan sebenarnya ada tanda-tanda penjualan PC yang mulai stabil.

Intel hanya mampu meraih laba pemasukan USD$ 9,6 miliar dari angka penjualan USD$ 52,7 miliar akhir 2013 lalu. Jika dibandingkan dengan laba yang diperoleh pada tahun 2012, angkanya memang turun. Dua tahun lalu Intel mampu mencetak laba USD$ 11 miliar dari pendapatan USD$ 53,3 miliar.

Beberapa analis memperkirakan penjualan PC yang menurun ini akibat dari peralihan tren saat ini. Pengguna lebih memilih menggunakan laptop atau tablet untuk kegunaan yang sama. Akibatnya, pembuat chip seperti Intel akan mencoba untuk meningkatkan pertumbuhan dari divisi lain, seperti kinerja bisnis pada data center.

RINDU P HESTYA | REUTERS

Berita Lain:

80 Ribu Blackberry Meluncur ke Pentagon
Telepon ini Mungkinkan Anda Kirim Bau, Bukan SMS
Aoraki, Gunung Tertinggi di Selandia Baru Menyusut
Sasar Usaha Kecil, SAP Rancang Bisnis di Indonesia
Peluncuran Satelit LAPAN-A2 Diprediksi Molor

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Intel Berencana Pecat 5 Ribu Karyawan

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/intel-berencana-pecat-5-ribu-karyawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Intel Berencana Pecat 5 Ribu Karyawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Intel Berencana Pecat 5 Ribu Karyawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger