iPhone Mendatang Memakai Layar Saphire

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Shenzen - Pabrik perakit iPhone Foxconn, dilaporkan sedang merakit iPhone berikutnya dengan layar kaca Saphire. Pabrik yang berlokasi di Shenzen, Cina kini tengah merakit 100 prototipe iPhone dengan layar kaca Saphire. Pemasangan lapisan pengaman di layar ponsel ini bukan urusan mudah. Untuk memasang kaca Gorilla Glass, yang digunakan pada iPhone sebelumnya, Apple sepenuhnya tergantung pada Foxconn. Untuk pemasangan kaca Saphire ini, Apple juga mempercayakan kepada Foxconn.

Untuk produksi kaca Saphire, Apple mengandalkan dua suplier, Synopsys dan Bern Optic. Kedua perusahaan itu juga menyediakan bahan buat kamera belakang dan sensor sidik jari pada iPhone 5S. Apple dilaporkan mengonsumsi 10 persen produksi batu Saphire global.

Dalam wawancaranya dengan stasiun ABC, Jumat (24/1) kemarin, CEO Apple, Tim Cook menyatakan, pabrik di Arizona terkait dengan produksi kaca Saphire untuk produk Apple masa depan. Kaca saphire ini bisa disematkan pada iPhone atau iWatch. Namun Cook enggan menjawab apakah Apple akan menyematkan kaca Saphire ini pada phablet iPhone. "Ini untuk cincin," kata Cook bercanda. Cook menyatakan, perusahaannya akan tetap menjaga rahasia produknya. "Orang suka kejutan," ujarnya. Maka, Cook tetap menjaga rapat-rapat soal produk selanjutnya.

Nur Rochmi | phonearena

Baca juga:
Setelah iPhone 5S, Apple Siapkan iPhone 6
Gawat, Ada Kompetisi Meretas Touch ID pada 5S
Apple Tambah Daya Tahan Baterai iPhone 5S
Ini Perbandingan BlackBerry Z30 dengan iPhone 5S


Anda sedang membaca artikel tentang

iPhone Mendatang Memakai Layar Saphire

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/iphone-mendatang-memakai-layar-saphire.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

iPhone Mendatang Memakai Layar Saphire

namun jangan lupa untuk meletakkan link

iPhone Mendatang Memakai Layar Saphire

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger