Lenovo Akan Beli Anak Usaha IBM  

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, San Fransisco - Perusahaan komputer asal Cina, Lenovo Group Ltd, dikabarkan akan membeli unit server low-end International Business Machines Corporation, atau biasa disingkat IBM. Seorang sumber yang mengetahui persoalan tersebut menyatakan pembicaraan sudah hampir memasuki tahap akhir.

Sebelumnya, kedua perusahaan terlibat diskusi intensif untuk membeli divisi itu tahun lalu, tetapi tidak menemui kesepakatan. Saat itu, soal harga menjadi kendala. Namun, sumber itu tidak menyatakan seberapa jauh pembicaraan yang lebih baru itu atau berapa harga sedang dipertimbangkan.

Seorang juru bicara IBM mengatakan pada Senin perusahaannya tidak akan mengomentari laporan tersebut atau laporan sejenis di media mana pun. Bloomberg, mengutip seseorang yang mengetahui langsung masalah tersebut, menyatakan pembicaraan mendekati final dan kesepakatan kemungkinan ditandatangani dalam beberapa pekan ke depan.

The Wall Street Journal, juga mengutip sumber anonim, menyatakan Dell Inc mungkin adalah satu di antara para calon pembeli IBM, meskipun tidak jelas seberapa serius Dell.

Sebelumnya, Dell mengajukan tawaran senilai US$ 25 miliar tahun lalu, menyusul masalah berkepanjangan di perusahaan yang pernah berjaya dalam bisnis komputasi itu.

Unit bisnis server IBM menjual server yang digunakan untuk pusat data perusahaan. Menurut Wall Street Journal, tahun lalu Lenovo menawar divisi ini di bawah US$ 2,5 miliar.

AP | TRIP B


Anda sedang membaca artikel tentang

Lenovo Akan Beli Anak Usaha IBM  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/lenovo-akan-beli-anak-usaha-ibm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lenovo Akan Beli Anak Usaha IBM  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lenovo Akan Beli Anak Usaha IBM  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger