Pendapat Snowden tentang Penyadapan  

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 10.44

Pembocor data intelijen Amerika Edward Snowden menunduk saat mengadakan pertemuan tertutup dengan beberapa aktivis HAM dan pejabat negara di bandara Moskow, Rusia (12/7). Ia sudah terjebak di zona transit bandara ini sejak 23 Juni. (AP Photo/Human Rights Watch, Tanya Lokshina)

TEMPO.CO, Jakarta - Edward Snowden melakukan sesi tanya-jawab di Twitter mengenai masalah penyadapan dan pembobolan data di Internet yang dilakukan oleh National Security Agency (NSA). Hal ini dilakukan dalam rangka menanggapi pidato Presiden Amerika Serikat Barack Obama tentang enskripsi e-mail.

Saat Snowden ditanyai tentang perilaku mata-mata, ia menjelaskan bahwa tindakan itu sudah di luar batas. "Tidak semua mata-mata buruk. Tapi masalahnya saat ini ada teknik baru dalam pengawasan massal tanpa pandang bulu. Pemerintah melakukan penyadapan pada miliaran komunikasi orang-orang tak berdosa. Teknologi baru saat ini membuatnya menjadi mudah," ujar Snowden.

Snowden mengatakan, seharusnya saat ini orang-orang bebas melakukan panggilan, melakukan pembelian online, berkirim pesan pendek, menulis e-mail, atau mengunjungi situs tanpa merasa keamanannya terancam.

Situs Tech Radar menuliskan, Snowden menilai ini adalah masalah global. Ia merasa Amerika merupakan salah satu pelaku yang paling serius harus memperbaiki hal ini.

Tanya-jawab itu berlangsung di Twitter selama dua jam. Di akhir perbincangan, meski Snowden mengecam tindakan mata-mata, ia menjelaskan bahwa badan intelijen sebenarnya hanya melakukan tugasnya. "Semua badan intelijen memiliki peran dalam hal ini, termasuk mereka yang bekerja di NSA, CIA, atau IC. Mereka adalah orang-orang baik yang mencoba untuk melakukan hal yang benar. Mereka sama-sama mempedulikan Anda seperti yang saya lakukan selama ini," kata Snowden.

RINDU P HESTYA | TECH RADAR

Berita Lain:
LIPI Tawarkan Solusi Jakarta Bebas Banjir
Korea Selatan Melangkah ke Teknologi 5G
Empat Alasan Facebook Basi pada 2017
Begini Bos Yahoo di Mata Teman-temannya
Korsel Kembangkan Jaringan 1000 Kali Kecepatan 4G


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendapat Snowden tentang Penyadapan  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/pendapat-snowden-tentang-penyadapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendapat Snowden tentang Penyadapan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendapat Snowden tentang Penyadapan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger