Sony Siapkan Ponsel Windows

Written By Unknown on Senin, 13 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Sony dikabarkan akan membuat ponsel dengan sistem operasi Windows. "Kami terus mendiskusikan hal ini dengan rekan-rekan kami, termasuk Microsoft. Kerja sama ini diharapkan dapat membuat pergerakan Sony lebih luas," kata pimpinan Sony Mobile di Eropa, Pierre Perron.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Sony dan Microsoft membangun ponsel bersama-sama. Xperia X1 adalah ponsel pertama Sony yang berlari dengan sistem operasi Windows pada 2008. Namun, sepertinya kurang berhasil dan Sony lebih mengutamakan pengembangan sistem operasi Android untuk produknya.

Kabarnya, ponsel Sony Windows ini akan menggunakan Windows Phone 8.1 Update yang baru akan meluncur April mendatang. Tapi, Sony tak mau menargetkan ponsel Windows tersebut akan meluncur di waktu yang sama.

"Kami tak ingin jadi produsen ponsel dengan OS tunggal dan hal itu tak akan berlangsung terlalu lama. Kami memang menikmati saat-saat kolaborasi dengan Google dan sudah tercipta diskusi yang matang. Itu bagus, tapi di saat yang sama, Google tetaplah saingan kami," kata Perron.

Sebelumnya, Nokia juga tidak mau disebut sebagai produsen ponsel satu sistem operasi. Bulan lalu, perusahaan asal Finlandia ini mengumumkan akan meluncurkan ponsel Nokia dengan sistem operasi Adroid bernama Normandy dalam waktu dekat.

RINDU P HESTYA | DIGITAL TREND

Berita Lain:
Benarkah Asteroid Apophis Akan Menabrak Bumi?  
Kayu Jadi Tempat Hidup Makhluk Aneh di Laut
Sel Sabit Mampu Membunuh Kanker  
Robot Bayi Ini Pintar Berempati
Rekayasa Gen Bikin Tanaman Tembakau Raksasa


Anda sedang membaca artikel tentang

Sony Siapkan Ponsel Windows

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/sony-siapkan-ponsel-windows.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sony Siapkan Ponsel Windows

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sony Siapkan Ponsel Windows

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger