Aplikasi Ini Bisa 'Mengunci' Ponsel di Sekolah  

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Seoul - Korea Selatan akan memperketat penggunaan ponsel pintar oleh pada siswa dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama iSmartKeeper. Dengan aplikasi ini, guru dapat memantau dan mengkontrol ponsel dari jarak jauh selama jam belajar mengajar di sekolah berlangsung.

"Guru dapat memilih untuk mengunci semua ponsel di sekolah. Fungsinya bisa diatur untuk panggilan darurat saja, melakukan panggilan dan SMS, atau mematikan aplikasi tertentu," situs The Verge melaporkan.

iSmartKeeper ini memungkinkan guru untuk memblokir pesan dan aplikasi dari media sosial dan mengutamakan aplikasi untuk pendidikan dari dekstop mereka. Namun, iSmartKeeper juga menggunakan data lokasi agar hanya aktif di area sekolah aja.

Program ini didukung oleh Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul setelah menerima laporan bahwa beberapa sekolah sedang mencoba aplikasi ini. Pejabat bidang pendidikan akhirnya berencana untuk memperluas program ini secepat mungkin.

"Sejauh ini ada 600 sekolah negeri yang menyatakan ingin menggunakan prgram ini. Ada 30.000 siswa yang terdaftar untuk aktivasi sistem," kata Profesor Han Gyu-sang dari Gongju National University of Education.

Saat ini, iSmartKeeper sudah dipakai oleh 11 sekolah di sekitar Seoul dalam platform Andorid. Sementara untuk versi iPhone-nya akan meluncur bulan depan.

RINDU P HESTYA | THE VERGE

Berita Lain:
Pendiri Friendster Bikin Media Sosial Baru 
Jadi Pembocor, Eks Karyawan Microsoft Diadili
375 Juta Pengguna Bermain Game di Facebook 
Oppo Find 7, Ponsel Cina dengan Spesifikasi 'Gila' 
Sony Siapkan Perangkat Game Virtual Reality  


Anda sedang membaca artikel tentang

Aplikasi Ini Bisa 'Mengunci' Ponsel di Sekolah  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/aplikasi-ini-bisa-mengunci-ponsel-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aplikasi Ini Bisa 'Mengunci' Ponsel di Sekolah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aplikasi Ini Bisa 'Mengunci' Ponsel di Sekolah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger