iPhone 6 Dilengkapi Sensor Cuaca?  

Written By Unknown on Selasa, 18 Maret 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Banyak pihak memprediksi inovasi apa yang bakal dihadirkan Apple dalam iPhone 6, yang dijadwalkan meluncur akhir tahun ini. Salah satunya, analis dari lembaga Electro-Scanning Method (ESM) di Cina, Sun Changxu. Ia mengatakan Apple akan memasang sensor cuaca di ponsel teranyarnya itu. "Ini bukan untuk mengukur panas, namun kelembapan," katanya seperti dilansir CNET, Senin, 17 Maret 2014.

Informasi itu diperoleh Changxu dari sumber yang berasal dari kalangan internal Apple. Menurut sumber itu, sensor di iPhone 6 dikabarkan mampu mendeteksi temperatur, kelembapan, dan tekanan udara secara otomatis.

Jika informasi tersebut benar, artinya Apple siap menandingi Samsung yang sudah lebih dulu melengkapi ponsel Galaxy S4 dengan sensor cuaca. Galaxy S4 menjadi ponsel pintar Samsung paling populer untuk tahun 2013. Meski populer, produk itu tidak mampu menandingi iPhone 5S dan HTC One.

Ini bukan pertama kalinya Changxu melempar isu perihal inovasi produk Apple. Pada Februari lalu, dia mengatakan iPhone 6 memiliki dua kategori ukuran layar, yaitu 4,7 inci dan 5,7 inci. Changxu menyebutkan ukuran yang lebih kecil meluncur Juni mendatang, sementara versi layar lebar menyusul pada 2015.

Isu penggunaan sensor temperatur sempat muncul tatkala Apple mengkonfirmasikan produksi jam pintar iWatch. Namun pada perangkat ini sensor berfungsi sebagai pengukur suhu tubuh dan berkaitan dengan aktivitas penggunanya.

CNET | SATWIKA MOVEMENTI


Baca juga:
90 Juta iPhone 6 Diperkirakan Meluncur Tahun Ini
iPhone 6 Meluncur September, Pria Ini Sudah Antre
Inikah Foto iPhone 6, Ponsel Terbaru Apple?
Apple Berencana Hentikan Produksi iPhone 5C


Anda sedang membaca artikel tentang

iPhone 6 Dilengkapi Sensor Cuaca?  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/iphone-6-dilengkapi-sensor-cuaca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

iPhone 6 Dilengkapi Sensor Cuaca?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

iPhone 6 Dilengkapi Sensor Cuaca?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger