Microsoft Mau Gratiskan Windows ?

Written By Unknown on Sabtu, 01 Maret 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta-  Layanan gratis memang banyak penggemarnya. Google yang menggratiskan banyak layanannya terbukti banyak penggunanya. Layanan mereka sudah merasuk ke banyak jenis. Salah satunya sistem operasi pada komputer, Chrome OS. Apple juga sudah mengratiskan sistem operasi komputernya OS Maverick. (Baca: Penjualan Laptop Chromebook Melonjak)

Microsoft sepertinya ancang-ancang juga akan mengratiskan sistem operasi terbarunya, Windows 8.1. Dalam bocoran yang dilansir oleh ZDNet Jumat (28/2), tertuang lisensi gratis bagi produsen PC. Microsoft tampaknya mau meniru langkah Google. Dalam lisensi ini, Microsoft akan mengratiskan Windows, tapi juga membekalinya dengan mesin pencari miliknya, Bing.

Harapannya dengan pengratisan ini, maka pengguna Windows 7 banyak yang mau berhijrah ke Windows 8.1. Selain itu, penggratisan ini akan menyasar pasar laptop menengah ke bawah di bawah harga US$ 250.

Percobaan penggratisan ini disebut untuk membuat layanan cloud OneDrive dan aplikasi Windows lainnya agar makin laku dan menghasilkan uang. Strategi bisnis ini seperti yang dilakukan Google. Detail rencana ini kemungkinan akan diungkap dalam konverensi pengembang Windows April nanti.

Percobaan yang sama pernah dilakukan Microsoft memotong harga aplikasi. Pada 2010, produsen PC dikenakan biaya lisensi US$ 2 untuk Office 2010 Starter Edition. Harga ini berlaku jika produsen setuju untuk menanamkan Bing dan Windows Live Essentials dalam produknya. Jika produsen PC hanya ingin Office Starter 2010 saja, Microsoft mengenakan biaya US$ 5 per copy. 

Nur Rochmi | ZDNet | TheVerge

Baca Juga: 



Anda sedang membaca artikel tentang

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/microsoft-mau-gratiskan-windows.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger