Microsoft Mau Gratiskan Windows ?  

Written By Unknown on Minggu, 02 Maret 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Layanan gratis memang memiliki banyak penggemar. Google yang menggratiskan banyak layanannya telah membuktikannya. Layanan mereka sudah berupa berbagai jenis. Salah satunya: sistem operasi pada komputer, Chrome OS. Apple juga sudah menggratiskan sistem operasi komputernya, OS Maverick. (Baca: Penjualan Laptop Chromebook Melonjak)

Microsoft sepertinya juga tengah berancang-ancang mengratiskan sistem operasi terbarunya, Windows 8.1. Dalam bocoran yang dilansir ZDNet, Jumat, 28 Februari 2014, tertuang lisensi gratis bagi produsen PC. Microsoft tampaknya mau meniru langkah Google. Dalam lisensi ini, Microsoft tak hanya akan menggratiskan Windows, tapi juga membekali sistem operasi tersebut dengan mesin pencari miliknya, Bing.

Microsoft berharap penggratisan ini membuat banyak pengguna Windows 7 yang mau hijrah ke Windows 8.1. Penggratisan ini akan menyasar pasar laptop menengah-bawah yang berharga di bawah US$ 250.

Percobaan penggratisan ini juga disebut untuk membuat layanan cloud OneDrive dan aplikasi Windows lainnya makin laku dan menghasilkan uang. Strategi bisnis ini mirip dengan yang dilakukan Google. Detail ihwal rencana ini kemungkinan akan diungkap dalam konverensi pengembang Windows pada April nanti.

Percobaan yang hampir sama pernah dilakukan Microsoft, yakni memotong harga aplikasi. Pada 2010, produsen PC dikenai biaya lisensi US$ 2 untuk Office 2010 Starter Edition. Harga ini berlaku jika produsen setuju untuk menanamkan Bing dan Windows Live Essentials dalam produknya. Jika produsen PC hanya ingin Office Starter 2010 saja, Microsoft mengenakan biaya US$ 5 per salinan. 


NUR ROCHMI | ZDNet | The Verge

Baca Juga: 


Anda sedang membaca artikel tentang

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/microsoft-mau-gratiskan-windows_2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Microsoft Mau Gratiskan Windows ?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger