Primequest 2000 Sasar Perusahaan Besar  

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Fujitsu memperkenalkan jajaran server terbarunya dari kerabat Primequest 2000, yakni Primequest 2800B dan Primequest 2800E. Keduanya adalah server kategori kelas premium dan ditujukan bagi konsumen perusahaan dengan skala besar.

Product Manager Primequest and VDI Infrastructure and Services and Solutions Fujitsu Indonesia, Natanel Eric Widyaputro, mengatakan Primequest 2000 memiliki kemampuan yang setara dengan UNIX atau sistem operasi yang sifatnya multitasking. "Primequest menggunakan komputasi X86 yang memacu performanya," katanya di Jakarta, Jumat, 28 Maret 2014.

Natanel menjelaskan beberapa keunggulan yang ditawarkan dua seri Primequest 2000. Pertama, server ini diklaim mampu mereduksi waktu downtime hingga 80 persen. Downtime kerap dialami perusahaan yang memiliki data dalam jumlah besar, seperti sektor perbankan dan telekomunikasi. Padahal, kedua sektor mengharuskan sistem penyimpanan datanya berjalan secara online.

Kedua, kemampuan analisisnya yang otomatis berjalan secara real time. Hal ini memudahkan identifikasi jika terjadi suatu masalah. "Proses recovery juga dapat langsung dilakukan, jadi aplikasi tetap bisa digunakan," kata Natanael.

Berikutnya adalah kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 12 terabita. Primequest 2800B dan Primequest 2800E dapat menggunakan delapan sistem operasi dan dilengkapi dengan delapan buah socket.

Keunggulan lainnya adalah ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga tidak memakan tempat. Ketika sedang beroperasi, bunyi yang dihasilkan juga tidak berisik.

Natanel mengatakan Primequest 2800B ditujukan bagi perusahaan yang menginginkan server dengan kelengkapan fitur tapi dengan harga terjangkau bagi perusahaan, yaitu mulai US$ 60 ribu atau sekitar Rp 678 juta. "Produk sudah bisa dipesan mulai bulan ini," katanya.

Adapun Primequest 2800E menjanjikan penggantian system board secara otomatis. Perangkat ini juga diklaim sebagai server terbuka (open server platform) pertama di dunia. Harga per unitnya dibanderol mulai US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar. Server ini dapat dipesan mulai Juni mendatang.

Target konsumen dua produk itu antara lain perusahaan dari sektor perbankan, telekomunikasi, manufaktur, hingga instansi pemerintah.

Sebelumnya, Fujitsu sudah memasarkan Primequest 1800E2 di Indonesia. Dengan hadirnya seri Primequest 2000, perusahaan asal Jepang ini berharap dapat memacu pertumbuhan penjualan server-nya di Tanah Air. "Kami menargetkan pertumbuhan penjualan seri Primequest sebesar 120 persen di tahun ini," ucap Natanael. Simak berita tekno lainnya di sini.

SATWIKA MOVEMENTI

Berita lain
Astronom Temukan Obyek Terjauh di Tata Surya
Microsoft Resmi Meliris Office untuk iPad 
Setelah Blokir Twitter, Turki Larang YouTube 
Facebook Bikin Pesawat tanpa Awak untuk Sebar Internet 
Facebook Gandeng NASA Uji Teknologi Satelit  


Anda sedang membaca artikel tentang

Primequest 2000 Sasar Perusahaan Besar  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/primequest-2000-sasar-perusahaan-besar_31.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Primequest 2000 Sasar Perusahaan Besar  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Primequest 2000 Sasar Perusahaan Besar  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger