Snowden Tak Menyesal Bocorkan Rahasia NSA

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 10.45

Pembocor data intelijen Amerika Edward Snowden menunduk saat mengadakan pertemuan tertutup dengan beberapa aktivis HAM dan pejabat negara di bandara Moskow, Rusia (12/7). Ia sudah terjebak di zona transit bandara ini sejak 23 Juni. (AP Photo/Human Rights Watch, Tanya Lokshina)

TEMPO.CO, Texas - Edward Snowden tampil lewat konferensi video dalam acara South By Southwest Interactive Festival, di Texas, Senin, 10 Maret 2014. Mantan agen National Security Agency (NSA) atau Badan Keamanan Nasional milik pemerintah Amerika Serikat, kini mencari suaka dan tinggal di sekitar Bandara di Rusia. 

Dalam acara itu, Snowden mengaku tidak menyesal telah membongkar rahasia NSA kepada media beberapa waktu lalu.  "Saya tidak menyesal dan an ketika hal ini terulang kembali, saya akan melakukannya lagi," kata Snowden. (Baca: Snowden Eks Mahasiswa Universitas John Hopkins)

Snowden juga membahas sejumlah isu dalam percakapan berdurasi satu jam itu. Ia membagikan saran kepada masyarakat agar dapat menjaga aktivitas mereka di Internet dengan menggunakan Tor, layanan enkripsi data.

Ia juga meminta industri teknologi menciptakan lebih banyak perangkat lunak dan layanan yang dapat menjaga privasi semua orang.  Snowden memang membongkar kebobrokan NSA yang menyadap telepon banyak warga dunia, termasuk sejumah kepala negara. (Baca: Jerman Siapkan Opsi Kontraspionase Hadapi AS)

Dalam festival di Texas itu, hadir Christopher Soghoian, kepala perusahaan teknologi American Civil Liberties Union, dan penasihat umum Snowden, Ben Wizner,  dari ACLU.  Dalam kesempatan itu, Snowden juga menjawab pertanyaan yang ia terima dari Twitter tentang masalah pengawasan yang merugikan masyarakat.
 
RINDU P HESTYA | TECH CRUNCH

Terpopuler:
Terungkap, 'Penumpang Gelap' Malaysia Airlines
Pesawat Adam Air Lebih Tragis Dibanding Malaysia Airlines
Alat Kejut 3.800 Kilovolt Tak Membunuh Ade Sara 


Anda sedang membaca artikel tentang

Snowden Tak Menyesal Bocorkan Rahasia NSA

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/03/snowden-tak-menyesal-bocorkan-rahasia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Snowden Tak Menyesal Bocorkan Rahasia NSA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Snowden Tak Menyesal Bocorkan Rahasia NSA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger