Akuisisi WhatsApp, Facebook Diawasi Ketat  

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Perjanjian Federal (FTC) secara terbuka memperingatkan Facebook dan WhatsApp setelah kedua perusahaan itu bergabung agar tetap menjaga privasi penggunanya. FTC memang tidak melarang akuisisi itu terjadi, tapi mereka menekankan agar kedua perusahaan itu tetap menghormati dan komitmen dalam menjaga privasi konsumen.

"Ratusan juta pengguna telah mempercayakan informasi pribadi mereka ke WhatApp. Staf FTC akan terus memantau praktek-praktek perusahaan untuk memastikan bahwa Facebook dan WhatsApp menghormati janji-janji yang telah mereka buat untuk pengguna," kata regulator FTC, seperti dilansir oleh Forbes, Kamis, 10 April 2014.

Peringatan ini dilayangkan setelah banyak ketakutan dari pengguna terkait perubahan sistem privasi dan penempatan iklan oleh Facebook kepada pengguna WhatsApp. Namun, bulan lalu Jan Koum juga telah berjanji akan terus membela komitmen perusahaannya akan terus menjaga privasi 480 juta pengguna WhatsApp.

"WhatsApp menghormati privasi Anda dan itu telah dikodekan dalam DNA kami. Kami akan membangun WhatsApp dengan tujuan untuk sedikit hal tentang Anda seminim mungkin," kata Koum dalam blog WhatsApp.
 
Setelah kesepakatan itu diumumkan pada Februari lalu, Mark Zuckerberg juga menjelaskan bahwa mereka tak akan mengubah WhatsApp. "Kami tidak akan mengubah rencana WhatsApp dan cara mereka menggunakan data pengguna." 

WhatsApp pun menjelaskan akan terus melayani pengguna tanpa campur tangan siapa pun. "Mereka menyimpan konten yang Anda kirim dan kami tidak akan mengganggu hal itu," kata Zuckerberg.

RINDU P HESTYA | FORBES

Berita Lain:
Telkomsel Perkuat Konten Digital
LIPI: Drainase Buruk Picu Longsor Rel Malabar
Ke Mana Partikel Infeksi Saat Kita Bersin?
Galaxy Ace Style, Ponsel Pintar Kelas Menengah
Lubang Hitam Akan Telan Awan Gas Bima Sakti


Anda sedang membaca artikel tentang

Akuisisi WhatsApp, Facebook Diawasi Ketat  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/akuisisi-whatsapp-facebook-diawasi-ketat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akuisisi WhatsApp, Facebook Diawasi Ketat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akuisisi WhatsApp, Facebook Diawasi Ketat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger