Silicon Valley Hebohkan Sikap Antigay CEO Mozilla  

Written By Unknown on Senin, 07 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Silicon Valley - Mundurnya Brendan Eich dari kursi CEO Mozilla ternyata masih menjadi perdebatan. Sejumlah pekerja teknologi di Silicon Valley, California, berkumpul dan memperdebatkan keputusan Eich, Jumat, 4 April 2014. Mereka masih mempertimbangkan apakah keputusan Eich yang baru menjabat 10 hari itu tepat dilakukan atau tidak.

Memang sejak Eich memutuskan mundur pada Kamis, 3 April 2014, berbagai komentar ramai di Twitter. Eich mundur karena dianggap mendukung Proposition 8, hukum larangan pernikahan sejenis di California, dengan menyumbangkan seribu dolar pada April 2008.

Dukungan Eich itu juga ditanggapi oleh penemu Sass (Syntactically Awesome Stylesheets), Hampton Catlin. Sejak Eich diketahui mendukung Prop 8, ia menarik aplikasi perangkat lunak Sass dari Mozilla.

"Setiap orang memang bebas berpendapat, tapi kami juga boleh untuk tidak setuju pada pendapat itu. Kami tidak percaya ada orang-orang yang mendukung Prop 8. Mereka jahat," kata Catlin yang juga salah satu penyebar pasangan gay, seperti dikutip Reuters, Sabtu, 5 April 2014.

Menurut seorang antropolog, Bruce Barry, hak-hak gay, lesbian, dan bisesksual memang dianut oleh kebanyakan masyarakat di San Fransisco dan California. Sebagai salah satu "peminjam" lahan di sana, para CEO perusaha teknologi memang harus berhati-hati membicarakan hal tersebut.

"Seorang CEO adalah ikon perusahaan. Aapa pun yang mereka katakan akan membekas bagi masyarakat tentang perusahaan itu," kata Barry.

Eich dan pihak Mozilla sudah meminta maaf atas kesalahan ini. Sepeninggal Eich nanti, Mitchel Baker, Ketua Dewan Mozilla, menjamin perusahaannya akan ikut memperjuangkan kesetaraan dalam hal ras, jenis kelamin, dan orientasi seksual.

RINDU P HESTYA | REUTERS

Berita Lain:
Kontrasepsi Pria Unair Beroleh Penghargaan Dunia
Sony Xperia Z1 Compact, Performa Tetap Dahsyat
Aplikasi Reader, Cara Praktis Baca Berita
Canon Selphy CP910, Mencetak Foto Makin Mudah
Kurio Tawarkan Akses untuk Berbagai Ragam Informasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Silicon Valley Hebohkan Sikap Antigay CEO Mozilla  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/silicon-valley-hebohkan-sikap-antigay.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Silicon Valley Hebohkan Sikap Antigay CEO Mozilla  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Silicon Valley Hebohkan Sikap Antigay CEO Mozilla  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger