Pendapatan Facebook dari Iklan Mobile "Bersinar"

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 10.44

Rabu, 24 Oktober 2012 | 07:37 WIB

TEMPO.CO, California - Pendapatan iklan Facebook mobile tumbuh cepat pada kuartal ketiga, lebih cepat dari yang diharapkan. Kecepatan pertumbuhan ini, kata analis, membantu meyakinkan investor bahwa situs jaringan sosial nomor satu di dunia ini prospektif dari sisi mendapatkan uang dari smartphone dan pengguna tablet.

Perusahaan ini mendapatkan 14 persen pendapatan iklan mereka dari iklan mobile, dengan nilai lebih dari US$ 150 juta. Angka ini berarti melonjak dari sekitar US$ 40 juta sampai US$ 50 juta pada kuartal kedua dan hampir tidak ada pendapatan pada kuartal pertama.

Mark Zuckerberg, kepala eksekutif berusia 28 tahun yang menciptakan Facebook di kamar asramanya di Harvard, mengatakan ponsel adalah "aspek yang paling disalahpahami" dari perusahaan. "Saya ingin menghilangkan mitos ini bahwa Facebook tidak dapat menghasilkan uang dari ponsel," katanya kepada analis dalam sebuah konferensi.

Iklan mobile semula menjadi sumber kekhawatiran investor utama, dan turut memangkas lebih dari US$ 40 miliar dari nilai pasarnya sejak IPO Mei lalu. Seiring semakin banyaknya pengguna yang mengakses jaringan sosial dengan smartphone mereka, Facebook berjuang untuk melakukan transisi bisnis ke perangkat mobile.

"Mereka langsung memukul dari atas. Mereka berbicara tentang sekitar 60 persen dari pengguna Facebook mengaksesnya dari ponsel. Dan mereka menang," kata analis Wedbush Securities, Michael Pachter. "Ini bukan monetisasi buruk dan jauh lebih baik dari yang diharapkan."  

Saham perusahaan meningkat 11 persen menjadi US$ 21,60 dalam perdagangan siang pada hari Selasa.

Secara keseluruhan, Facebook mencatat peningkatan 32 persen dalam pendapatan kuartal ketiga menjadi US $ 1,26 miliar. Pendapatan iklan meningkat 36 persen menjadi US$ 1,09 miliar, naik dari 28 persen pertumbuhan pada kuartal kedua.

"Iklan pendapatan dari ponsel adalah jumlah yang sangat menonjol," kata Arvind Bhatia, analis dari Sterne, Agee & Leach, mengomentari capaian Facebook.

REUTERS | TRIP B


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendapatan Facebook dari Iklan Mobile "Bersinar"

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/10/pendapatan-facebook-dari-iklan-mobile.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendapatan Facebook dari Iklan Mobile "Bersinar"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendapatan Facebook dari Iklan Mobile "Bersinar"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger