Inggris Tinggalkan Era Televisi Analog  

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 10.44

Rabu, 24 Oktober 2012 | 08:03 WIB

TEMPO.CO, London - Televisi analog kini tinggal sejarah di Inggris. Setelah selama 76 tahun menemani, televisi ini akhirnya menyerah pada kemajuan teknologi. Pada tengah malam pada hari Rabu, sinyal TV analog dimatikan di negeri itu, diakhiri di Irlandia Utara.

Langkah ini menyelesaikan lima tahun peralihan pertelevisian Inggris menjadi sepenuhnya digital, dengan biaya lebih dari 1 miliar pound sterling. Proses dimulai di Kota Cumbrian dari Whitehaven pada 2007, dan pertama kali diperdebatkan oleh Menteri Kebudayaan (saat itu) Chris Smith pada 1999.

Digital UK, badan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasi kampanye peralihan dan informasi yang menyertainya, mengatakan, program itu berjalan tepat waktu dan sesuai anggaran. Peralihan itu tidak sepenuhnya tanpa hambatan. Sistem pemancar baru sempat terbakar, namun fungsinya normal kembali dalam hitungan jam.

Proses peralihan dibantu dengan kemajuan yang cepat di dunia pertelevisian. Tak hanya dari analog ke digital, namun tersedia daya tarik lain: layar datar, definisi tinggi, dan 3D yang mendorong orang untuk membeli TV baru.

"Kami bekerja pada pasar yang terus tumbuh," kata David Scott, Kepala Eksekutif Digital UK. Ia menyatakan gelombang televisi analog akan segera digunakan untuk layanan mobile generasi keempat atau 4G.

GUARDIAN | TRIP B

Terpopuler:
Ternyata Singa Juga Ada yang Waria
Yang Diharapkan Ada di iPad Mini
Mark Zuckerberg Akan Bekerja di Microsoft?
Suara Ikan Paus Beluga Mirip Manusia
Samsung Hentikan Jual Layar ke Apple?


Anda sedang membaca artikel tentang

Inggris Tinggalkan Era Televisi Analog  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/10/inggris-tinggalkan-era-televisi-analog.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inggris Tinggalkan Era Televisi Analog  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inggris Tinggalkan Era Televisi Analog  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger