Ini Cover Terakhir Majalah Newsweek

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 10.44

Senin, 24 Desember 2012 | 16:23 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Majalah Newsweek akan mengakhiri edisi cetaknya pada 31 Desember 2012 dan beralih menjadi digital. Media yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, itu membuat cover majalah terakhir bergambar gedung Newsweek yang ditayangkan melalui akun @NewsWeek, Senin, 24 Desember 2012.

Newsweek membuat yang memperlihatkan markasnya dikelilingi sejumlah gedung pencakar langit di New York. Lanskap hitam putih dengan tulisan merah putih. Cover berjudul #LastPrintIssue itu menjadi tagar di Twitter.

Transisi majalah berita terkemuka Newsweek ke format digital pada awal 2013 memang mengagetkan banyak pihak. Di Amerika, setidaknya ada enam majalah yang megap-megap menjalankan bisnisnya.

Newsweek merupakan majalah yang didirikan sejak tahun 1933 itu mendapatkan tempat terhormat di dunia media Amerika, yang saat itu bersaing dengan majalah Time. "Era cetak majalah dengan tinta akan berakhir di Newsweek pada 31 Desember 2012," kata editor Newsweek, Tina Brown.

Menurut Brown, nantinya Newsweek akan berganti nama menjadi Newsweek Global. Masih berformat majalah, Newsweek Global bisa diakses siapa saja dengan menggunakan aplikasi langganan.
Beban biaya operasional media cetak membuat Newsweek beralih. Meski pada 2001 memiliki oplah 3.158.480, Newsweek tak bisa menahan laju Internet. Penjualan semakin turun. Kabarnya, Newsweek menderita kerugian hingga US$ 40 juta per tahun.

YANDI MR | HUFFINGTONPOST | MASHABLE


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Cover Terakhir Majalah Newsweek

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/12/ini-cover-terakhir-majalah-newsweek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Cover Terakhir Majalah Newsweek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Cover Terakhir Majalah Newsweek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger