Samsung Galaxy Grand, Layar Jumbo Resolusi Mini

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 10.44

Sabtu, 22 Desember 2012 | 16:17 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy Grand. Meneruskan tren smartphone berlayar jembar, produk ini memiliki ukuran layar 5 inci.

Sayangnya, meski ukuran layarnya lebih besar dibanding Samsung Galaxy S III, kualitas tampilan layar Galaxy Grand jauh tertinggal oleh saudaranya itu.

Galaxy S III memiliki resolusi 720 x 1.280 piksel dengan ukuran layar 4,8 inci, dengan kepadatan mencapai 306 piksel per inci (ppi). Sedangkan Galaxy Grand memiliki resolusi 480 x 800 piksel, dengan kepadatan piksel 187 piksel per inci.

Resolusi layar itu setara dengan Samsung Galaxy Ace 2. Padahal layar smartphone ini hanya 3,8 inci. Karena itu, Galaxy Ace 2 memiliki kepadatan piksel yang lebih besar, yaitu 246 ppi.

Dari segi fisik, Galaxy Grand mirip Samsung Galaxy Note 2 atau Galaxy SIII. Bodinya meninggi, bezel tipis, dan memiliki tombol tunggal pada bagian bawah.

Meskipun tampilannya mirip, ponsel ini berada satu level di bawah Galaxy S III dan Note 2. Sebab, Galaxy Grand masih menggunakan prosesor dual core 1,2 gigahertz. Sedangkan kedua abangnya menggunakan prosesor quad core. Yang menjadi kelebihan Galaxy Grand adalah tersedianya sistem operasi Android terbaru, yakni Jelly Bean.

Samsung juga menyematkan beberapa fitur intuitif dalam Galaxy Grand, antara lain Smart Alert, yang memberi tahu pengguna bila ada panggilan tak terjawab atau SMS masuk sesaat setelah ponsel dipegang.

Selain itu, ada beberapa fitur premium lain, seperti Pop-up Video, yang memungkinkan pengguna menyetel video dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan, dan S Voice, yang mengatur ponsel melalui perintah suara. Galaxy Grand menggunakan baterai berkekuatan 2.100 mAh. Namun tak disebutkan berapa lama daya tahan baterai untuk stand by dan talk time.

Galaxy Grand tersedia dalam dua model, Dual SIM dan Single SIM. Hanya, belum jelas kapan model-model itu tersedia di pasar. Harga jualnya pun belum dirilis.

Produk yang bisa menjadi pesaing Galaxy Grand adalah LG Vu dan Lenovo K860, yang sama-sama memiliki layar seluas 5 inci, tapi dengan resolusi lebih besar dan prosesor quad core yang lebih superior.

SAMSUNG | GSM ARENA | RATNANING ASIH


Anda sedang membaca artikel tentang

Samsung Galaxy Grand, Layar Jumbo Resolusi Mini

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2012/12/samsung-galaxy-grand-layar-jumbo_23.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Samsung Galaxy Grand, Layar Jumbo Resolusi Mini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Samsung Galaxy Grand, Layar Jumbo Resolusi Mini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger