Makam Kuno Mesir Kembali Ditemukan

Written By Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 | 10.44

Foto yang disiarkan hari ini (24/5) memperlihatkan sebuah peti mati kayu yang ditemukan Lahoun, sekitar 100 km dari Kairo, Mesir. Para Arkeolog menemukan 57 makam Mesir Kuno di kawasan tersebut. AP/Supreme Council of Antiquities

Sabtu, 12 Januari 2013 | 05:37 WIB

TEMPO.CO , Luxor, Mesir: Arkeolog Italia menemukan makam di Kota Luxor, selatan Mesir yang telah berumur lebih dari 3.000 tahun. Kementerian Barang Antik Mesir mengatakan, makam itu ditemukan di bawah kuil kamar mayat Firaun Amenhotep II yang memerintah dari 1427 SM hingga 1401 SM.

Makam ini terletak di tepi barat Sungai Nil. Kementerian mengatakan bahwa sisa sarkofagus kayu dan tulang manusia banyak ditemukan di makam tersebut.

Sedangkan guci-guci yang ditemukan digunakan untuk mengawetkan hati, paru-paru, lambung, dan usus dari jasad yang dimakamkan di sana. Guci-guci tersebut dihiasi dengan gambar dari empat putra dewa Horus. Sedangkan simbol-simbol bergambar kepala manusia, baboon, serigala dan elang, diyakini untuk membantu jiwa menemukan jalan ke surga.

Wafaa Elsaddik, seorang profesor ilmu pengetahuan Mesir, mengatakan bahwa penemuan tersebut sangat berarti karena menunjukkan bahwa bangunan candi itu tak hanya digunakan untuk ibadah tetapi juga untuk pemakaman. Menurut dia, guci tersebut berkualitas sangat baik. Ini menunjukkan bahwa makan tersebut adalah milik orang kaya.

BBC | ISMI WAHID


Anda sedang membaca artikel tentang

Makam Kuno Mesir Kembali Ditemukan

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/01/makam-kuno-mesir-kembali-ditemukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makam Kuno Mesir Kembali Ditemukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makam Kuno Mesir Kembali Ditemukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger