Dua Spesies Baru Kadal Ditemukan di Hutan Peru

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 10.44

Jum'at, 22 Maret 2013 | 07:43 WIB

TEMPO.CO, Huanuco - Dua spesies baru kadal warna-warni telah ditemukan di hutan hujan Peru dalam eksplorasi kecil di Pegunungan Andes. Kedua spesies kadal ini kulitnya memiliki bercak warna hijau dan coklat yang memungkinkan mereka berbaur dalam hutan pegunungan hujan sebagai habitat mereka.

Kadal tersebut ditemukan di Cordillera Azul National Park, taman nasional terbesar ketiga di negara ini. Salah satu spesies ini bernama Enyalioides azulae. Rincian studi telah diterbitkan baru-baru ini di jurnal ZooKeys.

Adapun spesies kedua ditemukan di lembah sungai yang sama. Kadal tersebut dinamai dengan nama seseorang yang membantu mendanai survei yaitu Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Ia adalah putra mahkota Abu Dhabi dan wakil komandan tertinggi militer Uni Emirat Arab. Al Nahyan menciptakan Mohamed bin Zayed Spesies Conservation Fund untuk melestarikan berbagai spesies di seluruh dunia.

Kedua spesies tersebut adalah jenis woodlizard, sekelompok kadal yang diduga hanya beberapa gelintir spesies saja. Sejak tahun 2008, 3 spesies telah ditemukan dalam kelompok ini. "Mungkin masih banyak spesies yang menunggu untuk dijelajahi di dekat Andes," tulis para peneliti dalam penelitian ini. Menurut penulis studi, Pablo Venegas mengatakan bahwa penemuan ini menunjukkan bahwa Peru termasuk memiliki keberagaman terbesar terkait woodlizard.

LIVE SCIENCE | ISMI WAHID


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Spesies Baru Kadal Ditemukan di Hutan Peru

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/03/dua-spesies-baru-kadal-ditemukan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Spesies Baru Kadal Ditemukan di Hutan Peru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Spesies Baru Kadal Ditemukan di Hutan Peru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger