Gelang Ini Anti-Culik  

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Stockholm - Banyaknya penculikan dan pembunuh aktivis dan pekerja kemanusiaan di daerah konflik membuat sekelompok pejuang hak asasi manusia prihatin. Rasa keprihatinan ini ditindaklanjuti dengan membuat gelang yang bisa mem-posting ke jejaring sosial Facebook dan Twitter jika si pemakai diculik.

The Civil Rights Defenders campaign group, penggagas gelang ini, menyatakan, gelang ini dapat ditekan secara manual ketika si pemakai berada di bawah ancaman, atau saat gelang ini dibuka paksa. Gelang ini memakai teknologi satelit navigasi dan terhubung dengan jejaring sosial sehingga dapat menginformasikan bahaya dalam hitungan detik.

Setiap perangkat yang dilengkapi dengan teknologi ponsel bisa segera mengirimkan pesan ke setiap kontak terdekat dan ke markas pusat markas The Civil Rights Defenders. Markas akan memverifikasi informasi bahaya sebelum pesan dikirimkan ke situs jejaring sosial. Pada saat yang sama, gelang mengeluarkan real-time lokasi GPS pemakainya sehingga tim penyelamat dapat menemukan di mana serangan itu terjadi dan waktunya.

Proyek pembuatan gelang ini dinamai Natalia Project. Nama Natalia diambil dari nama seorang pejuang hak asasi di Rusia yang tewas pada 2009, Natalia Estemivora.

Menurut Robert Hardh, Direktur Eksekutif The Civil Rights Defenders, target awal proyek ini adalah membekali lima pekerja kemanusiaan di Stockholm, Swedia, pekan ini. Setelah itu untuk 55 pekerja kemanusiaan di daerah rawan konflik selama 18 bulan ke depan.

NUR ROCHMI | DAILYMAIL

Topik terhangat:
Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita terpopuler lainnya:
3 Fakta Kapolda DIY Kontak Pangdam Sebelum Insiden
SBY: SMS Saya ke Anas Tidak Dibalas
Kisah Penjaga Mayat yang Memandikan Nurdin M Top
SBY Sudah Menduga Penyerang Cebongan Kopassus
SBY: Kami Menyayangi Anas Urbaningrum
Agustus, SBY Bakal Ganti Kapolri dan Panglima TNI


Anda sedang membaca artikel tentang

Gelang Ini Anti-Culik  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/04/gelang-ini-anti-culik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gelang Ini Anti-Culik  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gelang Ini Anti-Culik  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger